Gara-Gara Joshua Kimmich, Leon Goretzka Ikut Perpanjang Kontrak di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 11 Okt 2021, 05:00 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang internasional Jerman, Leon Goretzka akhirnya resmi memperpanjang kontraknya bersama Baern Munich, yang membuat pemain 25 tahun itu akan bertahan di Allianz Arena setidaknya hingga musim panas 2026 mendatang.

Dalam sebuah wawancara, ternyata keputusan Goretzka untuk memperpanjang kontraknya di Bayern terpengaruh oleh kesepakatan perpanjangan kontrak Joshua Kimmich. Kimmich, yang juga berposisi sebagai gelandang itu sebelumnya memang memperpanjang kontraknya terlebih dahulu, hingga membuat masa baktinya bersama Bayern Munich akan berlangsung sampai 30 Juni 2025 mendatang.

“Perpanjangan kontrak Joshua memainkan peran yang sangat penting bagi saya, tentu saja. Tujuan kami adalah menemukan solusi yang berarti kami bisa terus bermain untuk Bayern dalam beberapa tahun ke depan,” kata Goretzka kepada Sport Bild.

Selain itu, dalam pengakuannya mantan pemain Schalke 04 tersebut juga menyebutkan bahwa rasa nyaman dan upah besar yang diberikan oleh Bayern Munich membuatnya semakin yakin untuk memperpanjang kontraknya.

“Saya tidak ingin berbohong kepada siapa pun, uang tentu saja berperan. Tetapi ada hal-hal lain yang sangat penting. Bayern memberi saya perasaan yang luar biasa dan menunjukkan kepada saya visi yang jelas. Kami punya rencana, skuad dan pelatih untuk mencapai kesuksesan maksimal,” pungkasnya.

Leon Goretzka didatangkan Bayern dari Schalke 04 pada bursa transfer musim panas tahun 2018 yang lalu dengan status bebas transfer, setelah kontraknya di Veltins Arena resmi berakhir.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-joshua-kimmich-leon-goretzka-ikut-perpanjang-kontrak-di-bayern
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini