Gara-gara Ingkar Janji, Galliani Akui Sempat Didiamkan Ibrahimovic

Penulis: Nur Afifah
Jumat 17 Apr 2020, 11:36 WIB
Gara-gara Ingkar Janji, Galliani Akui Sempat Didiamkan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic dan Adriano Galliani (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Mantan CEO AC Milan Adriano Galliani mengaku sempat tegang dengan Zlatan Ibrahimovic setelah menjualnya ke Paris Saint-Germain pada tahun 2012 silam.

Galliani telah menghabiskan 31 tahun bekerja di Rossoneri bersama Silvio Berlusconi dan menyaksikan periode tersukses dalam sejarah klub dengan merengkuh lima gelar Liga Champions selama masa jabatannya.

Kendati demikian, situasinya mulai menurun setelah musim 2011-12 saat Ibrahimovic bersama bek bintang Thiago Silva sama-sama dijual ke Paris Saint-Germain demi menghimpun dana untuk klub. Tim pun belum pernah mengangkat Scudetto selama sembilan tahun terakhir dan banyak yang menganggapnya sebagai titik kemunduran.

Kini, Galliani mengenang kembali kisah antara dirinya dan Ibrahimovic, dengan mengakui bahwa legenda asal Swedia tersebut tidak mau berbicara dengannya lantaran ia telah meningkari janji dengan menjualnya ke raksasa Ligue 1.

"Kami sudah mengamatinya ketika dia masih di Ajax, tetapi saat itu dia tidak mencetak banyak gol," ujar Galliani.

"Dia banyak berkembang di bawah asuhan [Fabio] Capello dan [asisten Italo] Gabbiati, dan pada tahun 2006 kami mencapai kesepakatan dengannya. Kendati demikian, kami bermasalah dengan Calciopoli dan karena itulah segalanya batal.

"Saya menjualnya pada tahun 2012 dan dia tidak berbicara dengan saya untuk beberapa saat, sebagiannya karena saya berjanji saya tidak akan pernah menjualnya. Itu semua karena alasan anggaran, dengan alasan yang sama kami juga harus menjual Thiago Silva."

Artikel Tag: Zlatan Ibrahimovic, Adriano Galliani, AC Milan, Serie A

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini