Gara-Gara Hansi Flick, Jerome Boateng Bertahan di Bayern Hingga 2021

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 06 Mei 2020, 20:30 WIB
Gara-Gara Hansi Flick, Jerome Boateng Bertahan di Bayern Hingga 2021

Jerome Boateng (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Mantan bek internasional Jerman, Jerome Boateng, mengungkapkan bahwa ia kemungkinan akan menyelesaikan kontraknya di Bayern Munich hingga 2021 mendatang. Ia menyebut pelatih Hansi Flick telah membuatnya bertahan di Die Bavarian.

Sebelumnya Boateng sempat beberapa kali disebut ingin meninggalkan Bayern Munich, terlebih di era kepelatihan Niko Kovac, yang membuatnya tidak memiliki banyak kesempatan bermain dan gagal mengembangkan permainan terbaiknya. Bahkan legenda Timnas Jerman, Uli Hoeness, sempat menyarankan Boateng untuk hengkang pada 2019 yang lalu demi menyelamatkan kariernya.

Namun masa depan Boateng bersama Bayern Munich telah berubah ketika Flick ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Niko Kovac pada penghujung 2019 yang lalu. Di bawah besutan Flick, Boateng kembali mendapat kepercayaan untuk bermain di lini belakang Bayern Munich, sehingga membuatnya mengurungkan niat untuk hengkang.

“Saya sangat berhutang budi kepada Hansi Flick. Jika dia bukan pelatih, saya mungkin tidak berada di FC Bayern Munich lagi,” kata Boateng.

Di sisi lain, saat ini Boateng hanya menyisakan satu tahun kontrak bersama Bayern Munich. Sempat diisukan bakal hengkang, pemain keturunan Ghana itu justru mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri kontrak di Allianz Arena pada 2021 mendatang.

“Kontrak saya masih berjalan hingga tahun 2021. Di bawah pelatih Hansi Flick, saya bisa membayangkan untuk menyelesaikannya [kontrak],” pungkasnya.

Boateng didatangkan Bayern Munich dari Manchester City pada tahun 2011 yang lalu, dan sampai saat ini telah mencatat 310 penampilan dan mencetak 8 gol.

Artikel Tag: hansi flick, Bayern Munich, Jerome Boateng

299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini