Gara-Gara HAM, Philipp Lahm Tak Sudi Saksikan Piala Dunia 2022 di Qatar

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 12 Agu 2022, 11:00 WIB
Philipp Lahm

Philipp Lahm (Sumber: Boris Streubel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munich, Philipp Lahm, membuat kritik soal penyelenggaraan Piala Dunia 2022, yang akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan di Qatar. Ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak tertarik untuk pergi ke negara Timur Tengah tersebut demi menyaksikan langsung gelaran Piala Dunia.

Ia justru lebih memilih untuk menyaksikan Piala Dunia 2022 dari layar televisi.

“Saya bukan bagian dari delegasi dan saya tidak tertarik terbang ke sana sebagai penggemar. Saya lebih suka mengikuti turnamen dari rumah,” kata Philipp Lahm, dalam wawancaranya dengan Kicker.

Philipp Lahm yang ditunjuk sebagai direktur turnamen untuk Piala Eropa 2024 di Jerman, itu juga mengecam banyaknya pelanggaran HAM yang terjadi di Qatar. Menurutnya, hak asasi manusia harus dijunjung lebih tinggi dibanding dengan kepentingan gelaran Piala Dunia 2022.

“Hak asasi manusia harus memainkan peran terbesar dalam penunjukkan tuan rumah Piala Dunia. Jika sebuah negara yang merupakan salah satu yang memiliki rekam jejak terburuk dalam hal ini (HAM) diberikan kontrak, Anda mulai berpikir tentang kriteria apa yang digunakan untuk memutuskan mereka menjadi tuan rumah,” lanjut pria berusia 38 tahun tersebut.

Lahm adalah pemenang Piala Dunia 2014 Brazil bersama Timnas Jerman. Meski telah lama pensiun sebahai pemain sepakbola profesional, namun pria Bavaria itu tetap tak pernah ketinggalan memperhatikan isu-isu seputar sepakbola.

Artikel Tag: Philipp Lahm, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-ham-philipp-lahm-tak-sudi-saksikan-piala-dunia-2022-di-qatar
1042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini