Gara-Gara Haaland, Ousmane Dembele Enggan Perpanjang Kontrak di Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Jan 2022, 07:00 WIB
Barcelona

Ousmane Dembele (Sumber: AgenciaLOF/Action Plus/REX/Shutterstock)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kontrak Ousmane Dembele bersama Barcelona akan segera berakhir pada musim panas 2022 mendatang, dan ia bisa bebas meninggalkan klub dengan status bebas transfer. Akan tetapi, Barca dikabarkan masih akan berusaha untuk memperpanjang kontraknya.

Pada awal Desember 2021 yang lalu, Presiden Barca, Joan Laporta, memberi tenggat waktu selama 15 hari untuk Dembele mengambil keputusan. Saat ini tenggat waktu tersebut telah lewat, dan kabarnya niat Barcelona untuk memperpanjang kontraknya harus mendapat rintangan besar, di mana Ousmane Dembele tidak rela dirinya mendapat pemotongan upah menjadi hanya sebesar 200 ribu pounds atau 3,8 miliar rupiah per musim. Awalnya, Barca melakukan hal itu dengan dalih untuk menyeimbangkan keuangan klub, karena kini mereka tengah merugi 1 miliar pounds atau setara dengan 19 triliun rupiah.

Akan tetapi, pada kenyataannya Barcelona tetap dikabarkan tengah berusaha untuk mengincar tanda tangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Padahal, mendatangkan Erling Haaland akan membuat Blaugrana harus mengeluarkan uang minimal sebesar 68 juta pounds untuk menebus klausul rilisnya, belum lagi upahnya yang mencapai 30 juta euro per tahun atau sekitar 9,3 miliar rupiah per pekan.

Tak hanya itu, menurut Marca, klub mana pun yang mengontrak Haaland juga diklaim harus menyiapkan dana total sebesar 400 juta pounds, untuk membayar upah, bonus, hingga biaya komisi untuk agen dan ayahnya, Alf-Inge Haaland, yang menjadi perantaranya.

Artikel Tag: Barcelona, Ousmane Dembele, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-haaland-ousmane-dembele-enggan-perpanjang-kontrak-di-barcelona
3117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini