Gara-gara Fans, AC Milan dan Inter Milan Panen Denda dari UEFA

Penulis: Uphit Kratos
Senin 03 Jul 2023, 06:00 WIB
AC Milan vs Inter Milan

AC Milan vs Inter Milan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dan Inter Milan sama-sama telah menerima denda atas insiden dalam laga derby della Madonnina, di laga semifinal Champions League musim lalu.

Menurut Calciomercato.com, kedua klub asal Milan tersebut telah dijatuhi denda oleh badan kontrol, etika dan disiplin UEFA, yang hari ini bertemu untuk membahas sanksi terkait babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Perilaku para penggemar klub Rossoneri dan Nerazzurri di dua laga semifinal Derby della Madonnina tersebut dinilai pantas dijatuhi hukuman, dan klub kota biru yang akan membayar lebih banyak dalam bentuk denda, meski mereka berhasil mencapai babak final dengan mengalahkan tim rossoneri.

Untuk leg pertama, yang dimainkan dengan AC Milan berstatus sebagai tim tuan rumah, Rossoneri didenda 20 ribu Euro karena penggemar Milan menghalangi jalan masuk, ditambah 8.750 Euro karena menyalakan kembang api di dalam stadion.

Untuk Inter Milan, mereka didenda 22,000 Euro karena menghalangi lorong-lorong untuk pertandingan leg kedua, yang harus ditambah 3,750 Euro untuk menyalakan bahan kembang api di pertandingan leg pertama.

Selain itu, mereka juga akan didenda sebesar 5,000 Euro karena turun ke lapangan oleh para pemain dan 10,500 Euro karena menyalakan kembang api di dalam stadion, pada laga kedua tanggal 16 Mei.

Dengan demikian, total denda yang dibayar oleh Milan untuk pelanggaran babak semifinal Champions League musim kemarin adalah 28,750 Euro, sementara untuk Inter mencapai angka 41,250 Euro.

Artikel Tag: AC Milan, Inter Milan, Derby della Madonnina, champions league

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-fans-ac-milan-dan-inter-milan-panen-denda-dari-uefa
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini