banner babe

Gara-gara Car-Free Day, Jadwal Derby Milan Bakal Digeser

Penulis: Nur Afifah
Senin 19 Agu 2019, 14:45 WIB
Gara-gara Car-Free Day, Jadwal Derby Milan Bakal Digeser

Fans AC Milan dan Inter Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Jadwal Derby Della Madonnina antara AC Milan dengan Inter Milan yang rencananya digelar pada 22 September mendatang dikabarkan bakal digeser lantaran kegiatan car-free day.

Derby klasik antara Rossoneri kontra Nerazzurri selalu menjadi salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu di Serie A.

Rivalitas antara dua tim sekota ini begitu kental dengan fans kedua kubu yang begitu fanatik terhadap klub masing-masing membuat duel antara keduanya selalu berjalan sengit dan sarat gengsi.

Pertandingan tersebut saat ini dijadwalkan pada 22 September mendatang dengan kick-offpukul 15.00 waktu setempat, yang kemungkinan besar akan diubah.

Kendati demikian, sebagaimana yang dikabarkan La Gazzetta dello Sport Minggu (18/8) kemarin, duel panas tersebut tetap akan digelar di hari yang sama namun dengan waktu kick-off yang dimajukan.

Hal ini karena pada 22 September mendatang, kota Milano akan bergabung dalam acara car-free day, dengan tujuan tidak akan ada satu kendaraan pun di jalan pada hari tersebut.

Kondisi tersebut tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi panitia mengingat lebih dari 80,000 penonton akan bertolak ke San Siro dengan sebagian besar menggunakan moda transportasi publik.

Karenanya, dikabarkan bahwa pihak penyelenggara akan menggeser derby tersebut ke pukul 12.30 waktu setempat demi kenyamanan dan memberi waktu kepada penonton untuk menggunakan alternatif lain ke San Siro.

Artikel Tag: Inter Milan, AC Milan, Serie A

1133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini