Gantikan Peran Sean Dyche, Burnley Tertarik Rekrut Vincent Kompany

Penulis: Demos Why
Kamis 26 Mei 2022, 05:46 WIB
Legenda Manchester City, Vincent Kompany.

Vincent Kompany. (Foto: Perry vd Leuvert/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Klub Inggris, Burnley, diwartakan tertarik untuk mendatangkan Vincent Kompany untuk menggantikan peran Sean Dyche sebagai manajer tim. Kompany sendiri diketahui sebagai legenda Manchester City dan saat ini tercatat sudah meninggalkan posisi sebagai pelatih Anderlecht.

Burnley pada musim 2021/22 resmi terdegradasi ke Championship usai mereka mengakhiri Premier League di posisi ke-18. Buruknya penampilan mereka membuat Sean Dyche akhirnya mundur sebagai manajer dan dalam beberapa pekan terakhir The Clarets dipimpin oleh Mike Jackson.

Dilansir dari Goal International, Burnley yang musim depan akan tampil di kasta kedua sepak bola Inggris berencana untuk melakukan di posisi manajerial. Kabarnya mereka tengah berusaha untuk mendatangkan Vincent Kompany yang belum lama ini memutuskan untuk berpisah dengan klub asal Belgia, Anderlecht. Kompany sendiri dianggap cocok menjadi pelatih di Turf Moor karena memiliki pengalaman di Premier League usai memperkuat Manchester City selama 11 tahun.

Meski demikian, untuk mendatangkan Kompany bukan perkara mudah. Pasalnya Burnley juga harus bersaing dengan Borussia Monchengladbach yang diwartakan memiliki ketertarikan serupa.

Kompany sendiri bergabung dengan Anderlecht pada musim panas tahun 2019 yang lalu dengan sebagai pemain dan pelatih. Pada musim 2021/22, Kompany sepenuhnya bertanggung jawab sebagai pelatih kepala namun hanya mampu membawa timnya finis di peringkat ketiga Liga Belgia yang membuat kedua belah pihak sepakat untuk bepisah di musim panas tahun ini.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Burnley, Anderlecht, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gantikan-peran-sean-dyche-burnley-tertarik-rekrut-vincent-kompany
1230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini