Gantikan Maximiano, Ivan Provedel Buktikan Kualitasnya di Lazio

Penulis: Vina Enza
Rabu 07 Sep 2022, 06:33 WIB
Provedel

Ivan Provedel (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Ivan Provedel langsung menunjukkan penampilan mengesankan sejak kedatangannya di Lazio musim panas ini dan membuktikan dirinya siap menjadi penjaga pilihan utama di Roma menggantikan pilihan sebelumnya di musim 2022/23. Luis Maximiano.

Penjaga gawang anyar Lazio, Ivan Provedel telah membuktikan kualitasnya dengan sejumlah penampilan impresif seja didatangkan musim panas ini. Kiper 28 tahun asal Italia tersebut memang tidak menjadi starter di laga pembuka melawan Bologna, namun ia diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya saat laga baru berjalan enam menit setelah Luis Maximiano diganjar kartu merah karena memegang bola dengan tangannya di luar kotak penalti.

Sejak saat itu Provedel telah menunjukkan refleksnya yang cepat, diving yang cepat dan kemampuannya menghentikan tembakan dengan kuat, ia menorehkan rata-rata penyelamatan 3,27 per 90 menit dalam lima penampilannya untuk Biancocelesti. Ia juga memiliki perkiraan gol pasca ditembakkan minus gol kemasukan +2.1, yang sekaligus menggambarkan performanya di gawang tim besutan Maurizio Sarri.

Bahkan saat timnya dikalahkan Napoli 2-1 akhhir pekan ini, Provedel adalah pemain terbaik The Aquile dengan melakukan lima penyelamatan dan mempertahankan skor tetap terhormat. Nampaknya hampir mustahil bagi Maximiano untuk kembali merebut tempat di starting line-up saat ini karena eks pemain Spezia tersebut siap menjadi pilihan reguler di Roma.

Saat ini ia bersama rekan-rekan satu timnya di Olimpico sedang bersiap untuk menghadapi laga perdana di penyisihan grup Liga Europa dengan menjamu wakil Belanda, Feyenoord pada pertandingan yang akan berlangsung Kamis (08/09) malam waktu setempat.

Artikel Tag: Provedel, Lazio, Luis Maximiano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gantikan-maximiano-ivan-provedel-buktikan-kualitasnya-di-lazio
1532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini