Gantikan Diego Costa, Atletico Madrid Incar Bintang Celta Vigo

Penulis: Vina Enza
Jumat 07 Des 2018, 19:57 WIB
Gantikan Diego Costa, Atletico Madrid Incar Bintang Celta Vigo

Atletico Madrid incar Maxi Gomez gantikan Diego Costa (foto:AS)

Berita Transfer: Diego Simeone dikabarka sedang mencari striker alternatif pengganti Diego Costa yang baru saja menjalani operasi di Brazil dan pilihan jatuh pada bintang Celta Vigo, Maxi Gomez.

Semenjak tiba dari Chelsea Januari lalu, Costa menjadi sumber gol bagi Atleti meskipun masalah kebugaran masih menghantui pemain internasional Spanyol saat ini. Los Colchoneros telah berusaha mendatangkan striker pendukungnya musim panas lalu, Nikola Kalinic dari AC Milan akan tetapi performanya masih mengecewakan meskipun telah menyumbangkan gol kemenangan di kemenangan Copa del Rey atas Sant Andreu.

Pemain internasional Kroasia tersebut dianggap bukan pemain pengganti yang tepat untuk Costa, menurut kabar yang dilansir Marca Los Rojiblancos sedang mengincar Maxi Gomez yang akan diusahakan di bursa transfer Januari mendatang setelah dipastikan Costa menepi setidaknya hingga tiga bulan mendatang.

Sementara Celta Vigo juga telah menerima tawaran dari beberapa klub asal Inggris dan China untuk memboyong pemain asal Uruguay tersebut, namun layak dinanti respon mereka terhadap klub rival mereka di liga domestik.

Andrea Berta memimpin perburuan Atleti terhadap servis Gomez dan tentu saja akan ada beberapa halangan dalam usaha membawa sang pemain ke Madrid. Tetapi Atletico sendiri sedang menghadapi masalah besaran gaji yang dibatasi oleh La Liga, Los Rojiblancos telah mencapai batas tertinggi yajni 293 Juta Euro.

Satu-satunya jalan keluar adalah dengan menjual pemain yang gagal memberikan dampak seperti Kalinic dan Gelson Martins. Gomez sneiri memiliki klausa rilis senilai 50 Juta Euro dalam kontraknya yang sepertinya tidak akan bisa dipenuhi Atleti karena musim panas lalu telah belanja pemain besar-besaran. Mereka kabarnya hanya sanggup membayar setengah dari nilai klausul rilis sang pemain dan tentunya tidak akan diterima oleh Celta.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Celta Vigo, Maxi Gomez

243