Gantikan Buvac, Pep Lijnders Resmi Jadi Asisten Baru Klopp

Penulis: Dwi Prima
Rabu 23 Jan 2019, 16:38 WIB
Gantikan Buvac, Pep Lijnders Resmi Jadi Asisten Baru Klopp

Pep Lijnders / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pep Lijnders secara resmi ditunjuk sebagai pengganti Zeljko Buvac sebagai asisten manajer Jurgen Klopp di Liverpool.

Pelatih Belanda yang berbakat secara teknis telah berperan sejak kembali ke Anfield musim panas lalu setelah Buvac secara dramatis meninggalkan jabatannya sebagai asisten Klopp.

Hingga Senin (21/01), jabatan Lijnders dibiarkan kosong di situs resmi Liverpool, tetapi sekarang telah diperbarui untuk dibaca sebagai asisten manajer.

Lijnders tidak dapat mengisi kekosongan itu karena masalah dengan kontrak Buvac. Buvac kini telah mencapai kompromi dengan klub yang bermarkas di Anfield dan telah berjabat tangan dengan paket pesangon, yang berarti ia tidak lagi dipekerjakan secara resmi oleh Liverpool.

Ini telah memungkinkan The Reds untuk menunjuk penggantinya, Lijnders. Pelatih asal Belanda bergabung dengan Peter Krawietz sebagai asisten Klopp lainnya dan akan terus bekerja bersama kepala kebugaran dan pengondisian, Andreas Kornmayer dan pelatih kiper, John Achterberg.

Ada kekhawatiran Liverpool akan kehilangan sebagian momentum mereka setelah Buvac - yang sebelumnya disebut Klopp sebagai otaknya, mengundurkan diri.

Namun The Reds telah menikmati musim yang brilian di mana mereka memimpin klasemen di depan Manchester City dengan unggul empat poin di puncak klasemen Liga Premier.

Liverpool meraih kemenangan dramatis dengan skor 4-3 atas Crystal Palace dalam pertandingan terakhir mereka dan laga selanjutnya bagi The Reds adalah Leicester City di kandang sebelum pertandingan tandang dengan West Ham.

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Pep Lijnders

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gantikan-buvac-pep-lijnders-resmi-jadi-asisten-baru-klopp
2939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini