Ganti Romelu Lukaku Saat Melawan Brentford, Pelatih Chelsea Beri Penjelasan

Penulis: A Mahfuda
Minggu 17 Okt 2021, 14:57 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel menjelaskan bahwa Romelu Lukaku tampak kelelahan sehingga dia menggantinya menjelang pertandingan berakhir melawan Brentford pada Sabtu (16/10) kemarin.

Gol di babak pertama dari Ben Chilwell sudah cukup untuk memastikan kemenangan bagi The Blues melawan Brentford, namun mereka harus menahan gempuran dari tim Thomas Frank tersebut di sepertiga akhir pertandingan.

Kiper Edouard Mendy sampai harus melakukan beberapa penyelamatan krusial untuk menahan tim tuan rumah, sementara Malang Sarr dan Trevoh Chalobah juga berhasil tampil impresif di lini belakang Chelsea dengan absennya Thiago Silva dan Antonio Rudiger.

Romelu Lukaku, yang sempat mencetak gol pada babak pertama namun dianulir karena offside, ditarik mundur dengan 13 menit pertandingan tersisa dan kini striker tersebut tercatat gagal menyumbangkan gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Berbicara dalam konferensi pers pasca-pertandingan, Thomas Tuchel menjelaskan bahwa dia merasa harus mengganti pemain asal Belgia tersebut. Kendati demikian, sang pelatih menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak khawatir soal performa Lukaku.

“Saya merasa dia sedikit lelah hari ini,” kata manajer Chelsea itu, dikutip dari Metro.

“Secara keseluruhan kami menjalani permainan dengan sangat kuat selama 60 hingga 75 menit, termasuk Romelu dan Timo Werner. Saya tak khawatir soal performa, karena saya merasa dia agak lelah dan kemudian terisolasi karena kami bertahan sebagai blok yang terlalu dalam.”

“Mereka berdua, Timo dan Romelu, terlalu jauh untuk membantu kami untuk lolos dari tekanan. Itu adalah masalah kami hari ini. Tapi saya tak khawatir sama sekali.”

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ganti-romelu-lukaku-saat-melawan-brentford-pelatih-chelsea-beri-penjelasan
2893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini