Ganti Donnarumma dengan Maignan, AC Milan Bakal Hemat Besar-besaran

Penulis: Nur Afifah
Selasa 25 Mei 2021, 20:16 WIB
Gianluigi Donnarumma dan Mike Maignan

Gianluigi Donnarumma dan Mike Maignan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan bakal hemat besar-besaran setelah memutuskan merekrut Mike Maignan dari Lille sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma.

Menurut pemberitaan dari Fabrizio Romano melalui akun Twitternya, Rossoneri akan membayar 13 juta euro atau Rp208 miliar kepada Lille untuk biaya transfer Maignan plus bonus sehingga total transaksi mencapai 15 juta euro atau Rp240 miliar. Pada cuitannya berikutnya, sang jurnalis menyatakan bintang Ligue 1 tersebut akan mengantongi gaji 2.8 juta euro atau Rp44.8 miliar per musim bersama klub.

Dengan mengganti penjaga gawang, Milan kemungkinan besar akan menghemat lebih dari 80 juta euro atau Rp1.3 triliun. Sejumlah sumber mengklaim bahwa Donnarumma menuntut gaji 10 juta euro atau Rp160 miliar net per musim selama lima tahun yang membuat klub barunya harus membayar total 100 juta euro atau Rp1.6 triliun ditambah pajak.

Selain itu, MilanNews menyebutkan agennya Mino Raiola meminta komisi sebesar 20 juta euro atau Rp320 miliar yang membuat nilai kontraknya bakal mencapai 120 juta euro atau Rp1.4 triliun.

Jika penuturan Romano benar terkait Maignan, maka akan ada biaya transfer awal 13 juta euro dengan gaji 2.8 juta euro untuk mendatangkan pemain internasional Prancis tersebut, yang totalnya 14 juta euro atau Rp224 miliar net atau 21 juta euro atau Rp336 miliar kotor, dengan mempertimbangkan Growth Decree yang membuat pemain dari luar Italia mendapat potongan pajak 50% jika ia bertahan di sana selama lebih dari dua tahun.

Mungkin ada sedikit komisi yang perlu diperhitungkan, tetapi tampaknya tidak akan memberi pengaruh signifikan, sehingga total kerjasama dengan penjaga gawang Lille tersebut bernilai total 34 juta euro atau Rp544 miliar, hemat 86 juta euro atau Rp1.4 triliun dibandingkan dengan Donnarumma.

Artikel Tag: donnarumma, Maignan, Lille, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ganti-donnarumma-dengan-maignan-ac-milan-bakal-hemat-besar-besaran
3142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini