Galtier Bicara Tentang Rasanya Melatih Pemain Bintang Seperti Messi

Penulis: Dwi Prima
Jumat 12 Agu 2022, 13:34 WIB
Galtier Bicara Tentang Rasanya Melatih Pemain Bintang Seperti Messi

Lionel Messi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Bos Paris Saint-Germain, Christophe Galtier memuji Lionel Messi setelah ditanyai pada hari Kamis (11/08) tentang bagaimana rasanya mengelola ikon Argentina.

Galtier mengambil alih sebagai pelatih kepala PSG musim panas ini, menggantikan Mauricio Pochettino.

Galtier sebelumnya berhasil melawan Messi, setelah memimpin Nice musim lalu, tetapi dia sekarang dapat bekerja bersama mantan bintang Barcelona itu dari dekat dan kini berbicara tentang dampak sang penyerang.

"Saya tidak terkejut dengan betapa bagusnya dia karena ketika Anda memiliki rekor seperti itu, sejumlah pertandingan, piala seperti itu, itu karena Anda adalah seorang profesional yang sangat hebat," kata pelatih PSG.

"Dia telah mengkonfirmasinya langsung ke saya. Leo melakukan semua sesi latihan, dia terlibat, dia tersenyum, dia bertukar pikiran dengan rekan-rekannya, dia adalah inspirasi bagi para pemain kami dan saya menikmati setiap momen melihatnya di lapangan, untuk menyapanya setiap hari karena dia mewakili contoh untuk diikuti.

"Dia telah memenangkan segalanya, dia hanya belum mendapatkan Piala Dunia tetapi di level klub dia telah memenangkan segalanya. Dia telah memenangkan penghargaan individu tetapi dia tidak puas, jauh dari itu. Saya pikir dia bahagia dan ketika Leo tersenyum, tim tersenyum. Dia dicintai dan dikagumi oleh teman-temannya."

Messi bergabung dengan PSG menjelang musim 2021-22, setelah meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer selama musim panas.

Dia mencetak 11 gol dalam 34 pertandingan di semua kompetisi di musim pertamanya bersama klub, saat PSG sekali lagi meraih gelar Ligue 1.

Artikel Tag: Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/galtier-bicara-tentang-rasanya-melatih-pemain-bintang-seperti-messi
1601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini