banner babe

Galliani Harap Elliott Bisa Kembalikan Milan Jadi Klub Elite

Penulis: Nur Afifah
Senin 19 Agu 2019, 15:15 WIB
Galliani Harap Elliott Bisa Kembalikan Milan Jadi Klub Elite

Adriano Galliani (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani, berharap pemilik saat ini Elliott Management bisa membantu klub kembali ke level elite.

Galliani bekerja bersama Rossoneri selama lebih dari 30 tahun dari tahun 1986 hingga 2019, dengan bekerja bersama presiden klub sebelumnya, Silvio Berlusconi.

Pria Italia ini pun menyaksikan periode tersukses dalam sejarah klub saat AC Milan memenangkan lima gelar Liga Champions dan delapan titel Serie A bersama pencapaian-pencapaian klub lainnya.

Selepas meninggalkan posisinya di San Siro dua tahun lalu, Galliani pun berharap masa-masa indah itu akan kembali dirasakan Il Diavolo yang tak lagi bermain di Liga Champions sejak musim 2013-14.

"Saya yakin ini benar bahwa kita tidak seharusnya menilai performa perusahaan setelah dijual," ujar pria berkepala pelontos ini kepada Il Correiere della Sera.

"Saya harap dengan sepenuh hati pemilik ini akan membawa Milan kembali ke Liga Champions, mengingat tahun lalu mereka gagal mencapai tujuan tersebut hanya dengan selisih satu poin."

AC Milan memang hampir mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim lalu, namun inkonsistensi di pekan-pekan terakhir Serie A membuat mereka harus puas finis di urutan kelima klasemen liga dengan hanya terpaut satu poin dari posisi empat besar.

Alhasil, di bawah manajemen anyar sepeninggal Leonardo, Rossoneri pun melakukan perombakan besar-besaran musim panas ini untuk tidak hanya lolos ke Liga Champions melainkan kembali menjadi penantang scudetto.

Artikel Tag: Adriano Galliani, liga champions, AC Milan, Serie A

1440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini