Galliani Bersaksi Pirlo Sudah Jadi Pelatih Sejak Masih Bermain

Penulis: Rei Darius
Rabu 12 Agu 2020, 10:00 WIB
Galliani Bersaksi Pirlo Sudah Jadi Pelatih Sejak Masih Bermain

Andrea Pirlo diklaim bakal sukses jadi pelatih (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan wakil presiden AC Milan, Adriano Galliani, percaya diri bahwa Andrea Pirlo akan sukses sebagai pelatih Juventus, sebab dia memang selalu menjadi pelatih sejak masih berkarier sebagai pemain sepak bola.

Andrea Pirlo dipromosikan untuk menukangi tim senior Juventus pada hari Sabtu (8/8) lalu, hanya sepekan setelah ditunjuk sebagai pelatih tim U-23, yang merupakan pekerjaan pertamanya sebagai juru taktik.

Dia tak pernah memiliki pengalaman sebagai pelatih, dan bahkan belum mendapatkan lisensi kepelatihannya, namun banyak yang mendukungnya untuk sukses sebagai pelatih Juventus.

Galliani adalah salah satunya, yang bersaksi bahwa Il Maestro selalu menjadi seorang pelatih, bahkan ketika dirinya masih berkarier sebagai pemain dulu.

"Dia sudah menjadi seorang pelatih ketika masih bermain," kata Galliani kepada Corriere dello Sport. "Jika saya harus memilih satu kata untuk mendefinisikan Andrea, maka itu adalah kecerdasan. Dia mempelajari lawan, tempat mereka berada, situasi. Saya yakin dia akan sukses di Juventus."

Pirlo menjadi mantan pemain AC Milan teranyar yang melanjutkan kariernya di dunia sepak bola sebagai pelatih, setelah Gennaro Gattuso, Filippo Inzaghi, Andriy Shevchenko, dan Alessandro Nesta.

"Kami memiliki banyak pemain dari Milan yang kini telah menjadi pelatih, seperti Cristian Brocchi, Leonardo, Andriy Shevchenko, Massimo Oddo, Jaap Stam, Giovanni Stroppa, Alessandro Nesta, Roberto Donadoni, bahkan saya akan menambahkan Roberto De Zerbi dan Roberto D'Aversa ke dalam daftar," lanjut Galliani.

"Orang-orang hanya mengingat Carlo Ancelotti, Clarence Seedorf, Pippo Inzaghi, dan Gennaro Gattuso, namun ada sangat banyak yang menjadikan Milan sebagai sekolah sepak bola."

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Adriano Galliani, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/galliani-bersaksi-pirlo-sudah-jadi-pelatih-sejak-masih-bermain
1955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini