Galau Tentukan Tandem Ibrahimovic, Pioli Punya Empat Pilihan Menarik

Penulis: Nur Afifah
Rabu 14 Okt 2020, 00:57 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli dikabarkan tengah menghadapi dilema dalam menentukan tandem yang tepat untuk Zlatan Ibrahimovic jelang derby melawan Inter akhir pekan ini.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Il Corriere dello Sport, Pioli masih belum memutuskan siapa yang akan ia pasang sebagai winger kiri, menyusul cederanya Ante Rebic.

Pemain internasional Kroasia tersebut biasanya mengisi posisi tersebut dalam formasi 4-2-3-1 dengan menerobos area kiri lapangan dan kemudian bergabung Ibrahimovic di dalam area penalti, yang kerap menghadirkan banyak masalah bagi lawan-lawan Il Diavolo musim lalu.

Kendati demikian, Rebic saat ini masih dalam pemulihan cedera siku dan akan menjalani pemeriksaan dalam 3-4 hari ke depan. Jika hasilnya positif, maka ia akan menjadi starter saat melawan Inter, namun jika tidak Pioli harus memikirkan alternatif lain.

Sang manajer sangat tertarik dengan rencana menurunkan Rafael Leao di posisi tersebut, pemain yang cukup diuntungkan dari kehadiran Ibrahimovic. Akan tetapi, kekhawatiran muncul jika ia diperlukan untuk banyak berkontribusi di pertahanan.

Brahim Diaz merupakan pilihan kedua. Playmaker asal Spanyol tersebut paham bagaimana bermain sebagai gelandang serang dan winger sehingga layak untuk dipertimbangkan.

Terakhir, Alexis Saelemaekers dapat menjadi kandidat menarik untuk menutup lubang yang ditinggalkan Rebic. Etos kerja pemain internasional Belgia tersebut akan menawarkan keseimbangan dalam permainan Milan, namun perlu dicatat ia sejatinya merupakan pemain kanan.

Artikel Tag: ibrahimovic, Pioli, Milan, Inter

1492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini