Galau Karena Piala FA, Chelsea Harus Ingat Dua Trofi Mereka Musim Ini

Penulis: A Mahfuda
Rabu 18 Mei 2022, 09:20 WIB
Chelsea kalah dari Liverpool di final Piala FA (Sumber: Focus Images)

Chelsea kalah dari Liverpool di final Piala FA (Sumber: Focus Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cesar Azpilicueta percaya Chelsea harus mengingat kesuksesan mereka di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub musim ini mereka gagal di final Piala FA pada Sabtu (14/5) kemarin.

The Blues berjuang keras hingga akhir melawan Liverpool di Wembley Stadium selama 120 menit, namun akhirnya mereka harus mengaku kalah 6-5 melalui adu penalti.

Kemenangan atas The Reds akan membuat Chelsea mengangkat trofi ketiga mereka musim ini, setelah keberhasilan mereka memenangkan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub di awal musim.

Namun kapten The Blues, Cesar Azpilicueta, untuk tak terlalu kecewa dengan musim 2021-22 karena mereka sejatinya telah mendapatkan dua trofi terlepas dari kekalahan akhir pekan lalu.

“Hari ini kami merasa tidak enak. Kami mendapat dua trofi musim ini, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa, yang juga harus kami hargai,” ucap Azpilicueta dilansir dari laman resmi klub.

"Ini adalah pertama kalinya memenangkan Piala Dunia Antarklub dalam sejarah klub, Piala Super Eropa pertama sejak beberapa tahun lalu.”

“Tapi tentu saja, ketika Anda tiba di sini dan kalah di dua final, Anda kecewa. Sekarang kami memiliki dua pertandingan, enam poin, untuk finis ketiga, tetapi hari ini saya melihat semuanya negatif.”

Baik Chelsea maupun Liverpool sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol di waktu normal dan perpanjangan waktu, namun skor 0-0 tak berubah dan adu penalti diperlukan untuk menentukan pemenang, dengan Azpilicueta dan Mason Mount gagal mengeksekusi tendangan penalti mereka.

Artikel Tag: Chelsea, Cesar Azpilicueta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/galau-karena-piala-fa-chelsea-harus-ingat-dua-trofi-mereka-musim-ini
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini