Gaji Pemain Arema FC Dipotong 50 Persen Pada Lanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Jul 2020, 14:00 WIB
Gaji Pemain Arema FC Dipotong 50 Persen Pada Lanjutan Liga 1

GM Arema FC, Ruddy Widodo/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC memastikan bahwa pihaknya akan melakukan renegosiasi kontrak terhadap para pemainnya jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 kembali digulirkan pada Oktober nanti.

General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo menyebut, pihaknya berpatokan pada keputusan PSSI dan FIFA terkait renegosiasi kontrak tersebut. Sebelumnya PSSI telah menetapkan jika gaji pemain selama kompetisi dilanjutkan pada masa pandemi virus Corona atau Covid-19 sebesar 50 persen dari nilai kontrak sebelumnya.

"Manajemen berpatokan pada surat PSSI sebagai dasar kita melakukan negosiasi dengan pemain. Jika di bawah nilai itu ya Alhamdulillah dan hal itu sudah saya jelaskan ke pemain. Surat dari FIFA negosiasi dilakukan tiga kali jika tidak menemui kata sepakat maka boleh pending," jelas Ruddy Widodo seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Ruddy menjelaskan, manajemen Arema FC memberi kebebasan kepada para pemainnya untuk setuju atau tidak dengan besaran nilai kontrak saat renegosiasi.

Dia juga menambahkan jika pelatih Arema FC, Mario Gomez telah memiliki tenggat waktu kepada para pemain Arema FC agar segera kembali ke Malang dan mengikuti agenda latihan tim.

"Kalau pemain tidak setuju, ya tidak masalah berarti mereka tidak ikut latihan. Sementara pelatih kemarin memberitahu saya kalau dia telah memberikan batas waktu. Kapan pemain harus kembali untuk mengikuti latihan dan kalau tidak datang, ya tidak masalah," ungkap pria asal Madiun itu.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang beberapa waktu lalu dikeluarkan PSSI, kompetisi sepak bola tanah air akan kembali diputar Oktober nanti. Meski demikian, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga belum merilis jadwal lanjutan Liga 1.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, ruddy widodo, Mario Gomez

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini