Gaji Mesut Ozil Berkurang Drastis di Fenerbahce, Berapa Nominalnya?

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 21 Jan 2021, 21:00 WIB
Mesut Ozil memperkuat klub idola masa kecilnya Fenerbahce

Mesut Ozil tiba di Istanbul. (Foto: Isa Terli/Anadolu Agency/Getty Images)

Berita Transfer: Mesut Ozil meninggalkan Arsenal bulan ini setelah tujuh setengah tahun berkarier di Emirates Stadium, dan dia telah memutuskan untuk bergabung dengan klub Turki Fenerbahce dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 32 tahun itu selangkah lagi bergabung dengan The Yellow Canaries setelah mencapai kesepakatan dengan Arsenal mengenai pemutusan kontraknya saat ini, yang semula akan berakhir pada Juni.

Keputusan itu diambil setelah dia tersingkir dari skuat Premier League dan Liga Europa untuk paruh pertama musim 2020-21, dan bos Mikel Arteta sudah tidak membutuhkannya ditambah lagi dengan pemain muda Emile Smith Rowe yang sedang dalam performa terbaiknya.

Ozil mendapat bayaran 35.000 poundsterling seminggu di Arsenal meskipun dia diasingkan untuk sebagian besar pemerintahan Arteta dan pendahulunya Unai Emery. Dan setelah pemutusan kontraknya, Arsenal menghemat hingga 8 juta poundsterling untuk beban gaji sang playmaker.

Namun, pemenang Piala Dunia 2014 bersama Jerman itu tidak akan mendapatkan gaji yang besar di klub barunya. Melansir dari AS, Ozil memiliki gaji 3,5 juta poundsterling per tahun di Fenerbahce atau sekitar 67.000 poundsterling per minggu.

Itu kurang dari 20 persen dari apa yang dia dapatkan saat berada di London utara, meskipun mantan bintang Real Madrid tersebut sangat senang untuk bergabung dengan raksasa Turki.

"Saya adalah penggemar Fenerbahce," kata dia kepada NTV di Turki. "Itulah mengapa saya sangat senang bisa datang ke Turki bersama klub ini. Saya sangat gembira.

"Tuhan memberi saya kesempatan untuk memakai jersey ini sebagai penggemar Fenerbahce. Dengan kehendak Tuhan, saya akan membawanya dengan hormat dan melakukan semua yang saya bisa untuk tim."

Namun, Ozil harus menunggu lebih lama sebelum melakukan debut untuk klub barunya. Setelah terbang dari Inggris dan kabarnya akan memandangi kontrak tiga tahun, dia harus mengisolasi diri selama dua minggu sesuai peraturan atas pandemi virus corona.

Artikel Tag: Mesut Ozil, fenerbahce, Arsenal

1103  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini