Gaji Dipangkas 50 Persen, Vizcarra Merasa Keberatan

Penulis: M. Aldi
Minggu 12 Jul 2020, 17:30 WIB
Gaji Dipangkas 50 Persen, Vizcarra Merasa Keberatan

Esteban Vizcarra

Berita Liga 1 Indonesia : PSSI membuat peraturan baru terkait penyesuaian gaji yang wajib dibayar oleh klub Liga 1. Seluruh klub hanya boleh membayar 50 persen pemain dari nilai kontrak yang disepakati pada awal musim, terhitung satu bulan sebelum kompetisi dimulai lagi Oktober mendatang.

Kebijakan tersebut ditanggapi beragam dan kebanyakan mengakui keberatan jika gajinya dipangkas. Hal itu diakui oleh Esteban Vizcarra yang menyatakan pemotongan upah saat kompetisi sudah berjalan lagi tentu berat diterimanya.

"Itu juga berat untuk kita, berat karena kita sudah mau mulai pertandingan. Tapi kita masih bicara dan meeting semoga biasa semua, ga ada potongan," tutur pemain naturalisasi itu ketika diwawancara oleh awak media.

Kondisi pandemi yang menyulitkan finansial klub jadi landasan PSSI memberlakukan kebijakan tersebut. Vizacarra pun mengakui bahwa dia paham dengan situasi ekonomi negara. Namun dia juga merasa sangat dirugikan jika penghasilannya hilang separuhnya.

"Kita tahu dunia ini sulit karena virus itu dan semuanya rugi, tapi mudah-mudahan ruginya tidak terlalu besar buat kita juga karena ruginya terlalu berat, solusinya kita ga tahu gimana," kata pemain kelahiran Argentina tersebut.

Belum sepakatnya pemain soal kebijakan penyesuaian gaji turut mempengaruhi agenda tim. Sesi latihan yang seharusnya digelar pekan lalu tertunda, karena pelatih dan pemain masih menunggu klarifikasi dari PSSI soal peraturan tersebut.

Vizcarra berharap segera ada kejelasan, sehingga sesi latihan bersama bisa segera dilakukan. Mengingat guna merawat kondisi kebugaran, dia merasa sulit hanya berlatih sendiri. Dia lebih nyaman berlatih bersama-sama di lapangan.

"Susah ya latihan sendiri ya beda sama tim, tapi kita program biar kita bisa tetap fit. Kita ingin cepat mulai karena susah latihan sendiri di rumah, kita ingin kumpul semuanya, latihan dan main. Kita sudah kangen untuk main," tutup Vizcarra.

Artikel Tag: esteban vizcarra, Persib, Bandung

418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini