Gagal Total Latih Man United, Begini Dalih Ralf Rangnick

Penulis: Demos Why
Senin 23 Mei 2022, 09:40 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ralf Rangnick mengakui bahwa pekerjaannya sebagai manajer interim Manchester United tidak berjalan sesuai dengan harapan. Namun Rangnick memiliki beberapa alasan. Apakah itu?

Usai memecat Ole Gunnar Solskjaer dari posisi manajer Manchester United pada November tahun lalu, Manchester United lantas menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara. Rangnick dikontrak hingga akhir musim 2021/22 dan memiliki tugas untuk memastikan MU mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Pada awalnya, Man United di bawah arahan Rangnick mampu menunjukkan penampilan mengesankan dengan meraih hasil yang baik. Namun sejak pergantian tahun, performa United terus mengalami penurunan hingga akhirnya mereka dipastikan gagal merengkuh satu pun trofi, tak lolos ke Liga Champions dan finis di peringkat keenam.

Buruknya penampilan Man United lantas membuat Rangnick mendapatkan kritikan. Namun Rangnick memberikan pembelaan dengan mengungkap alasan kenapa kinerjanya sebagai manajer sementara tak berjalan sesuai dengan harapan.

"Ini sebenarnya pengalaman baru bagi saya [menjadi manajer sementara]," ujar Rangnick seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Sayangnya kami tidak memiliki pramusim, kami tidak bisa memperkuat skuat, kemudian kami mendapatkan rentetan hasil buruk. Saya pikir itu jadi pengalaman pahit atau manis-pahit karena pada beberapa bulan pertama kami melakukan pekerjaan dengan baik. Kami menunjukkan performa yang bagus dengan mengumpulkan rata-rata poin yang cukup yakni 2,1."

"Namun setelah dikalahkan oleh Atletico di Liga Champions dengan agregat 2-1, hal itu seperti pemicu bagi balon yang meletus. Sejak saat itu kami kehilangan energi dan tak berada di level energi dan agresivitas yang sama. Itulah kenapa level permainan kami kemudian mengalami penurunan," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-total-latih-man-united-begini-dalih-ralf-rangnick
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini