Gagal Tembus Timnas Belgia, Nainggolan Kembali 'Serang' Martinez

Penulis: Yuni Winata
Jumat 01 Jun 2018, 08:45 WIB
Gagal Tembus Timnas Belgia, Nainggolan Kembali 'Serang' Martinez

Radja Nainggolan - Calciomercato

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, kembali angkat bicara tentang ketidakikutsertaannya di Piala Dunia 2018. Kali ini, Nainggolan mengatakan bahwa pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mencari-cari alasan untuk tidak memasukkannya dalam skuat.

Gelandang berusia 30 tahun itu tak dimasukkan dalam skuat untuk Piala Dunia, hal yang akhirnya membuatnya memutuskan pensiun dari sepak bola internasional. Namun meski mengaku sakit hati, Nainggolan berusaha melihat sisi positif dari ketidakikutsertaannya.

“Kadang itu sulit, terutama karena saya bisa melihat iklannya,” kata Nainggolan pada HLN.

“Itu menyakitkan, tapi saya melihat sisi positifnya. Tidak dipanggil berarti libur tiga pekan.”

Sebelum mengonfirmasi skuatnya, Martinez sempat terbang ke Roma untuk bicara dengan Nainggolan tentang skuat timnas.

“Saat Martinez datang menemui saya di Roma, saya merasa dia mencari-cari alasan untuk tidak memilih saya. Dia mengatakan bahwa saya adalah seorang pemain fantastis, tapi dia tidak bisa memberi saya peran yang sama untuk Belgia seperti peran saya untuk Roma.

“Menurutnya semuanya belum diputuskan pada saat itu, tapi bagi saya itu sudah jelas.”

Nainggolan merasa bahwa alasan Martinez tidak memilihnya adalah karena kebiasaan-kebiasaan ‘buruknya’ di luar lapangan, bukan karena alasan taktis seperti yang diungkapkan oleh Martinez.

“Dia mengatakan saya tidak ada di sana karena alasan taktis, tapi saya telah bermain di Italia selama bertahun-tahun dan itu adalah liga paling taktis."

“Memang benar bahwa saya datang terlambat, tapi saya bukan satu-satunya yang melakukannya di Belgia. Saya mengerti bahwa saya juga seharusnya menjadi contoh untuk generasi muda. Jika kasusnya seperti itu, saya akan menjadi guru. Saya pikir kita seharusnya bicara tentang performa di lapangan, bukan yang terjadi di luar lapangan."

“Saya tak akan kembali ke Belgia, sudah selesai untuk saya, keputusan saya sudah benar.”

Artikel Tag: Roberto Martinez, Radja Nainggolan, Timnas Belgia, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-tembus-timnas-belgia-nainggolan-kembali-serang-martinez
1085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini