banner babe

Gagal Penalti Lagi, Deschamps akan Bicara dengan Griezmann

Penulis: Rei Darius
Rabu 11 Sep 2019, 21:55 WIB
Gagal Penalti Lagi, Deschamps akan Bicara dengan Griezmann

Antoine Griezmann kembali gagal mengeksekusi penalti (Image: Coral)

Berita Kualifikasi Piala Eropa: Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, berjanji akan berbicara dengan Antoine Griezmann tentang tugasnya untuk mengeksekusi penalti, namun bersikeras bahwa sang penyerang masih percaya diri pada saat ini.

Griezmann gagal menunaikan tugasnya lagi sebagai eksekutor penalti untuk kedua kalinya secara beruntun saat Les Blues berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Andorra pada kualifikasi Piala Eropa 2020 hari Selasa (10/9) kemarin.

Sang striker berusia 28 tahun itu sebelumnya sudah gagal untuk menunaikan tugas yang sama ketika Prancis mengalahkan Albania dengan skor 4-1 pada hari Sabtu (14/9) lalu.

Griezmann sebelumnya sangat mampu diandalkan untuk menjadi eksekutor penalti ketika membawa negaranya menjadi juara pada Piala Dunia pada tahun 2018 lalu. Hal tersebut membuat Deschamps memercayakan Griezman untuk melaksanakan tugas ini, namun sang pelatih mengakui bahwa ia berbicara dengan sang bintang anyar Barcelona mengenai kegagalannya dua kali beruntun.

"Antoine, dia tidak berjudi. Ketika dia harus mencetak gol, dia mencetaknya," ucap Deschamps kepada pers seusai laga. "Ketika itu adalah laga yang penting, ia gemetar. Namun itu tetap dua kegagalan. Saya akan berbicara mengenai hal itu untuk memberitahunya, bahwa jika ada kesempatan lagi pada (jeda internasional) bulan Oktober, maka dia akan menjadi eksekutor lagi."

Griezmann menjadi pemain asal Prancis pertama yang gagal penalti dua kali beruntun selama 10 musim terakhir, setelah sukses menyarangkan ketujuh kesempatan tersebut untuk negaranya.

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Timnas Prancis, Didier Deschamps

619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini