Gagal Penalti Kontra Inggris, Jorginho: 'Itu Sengaja'

Penulis: Rei Darius
Rabu 14 Jul 2021, 04:30 WIB
Jorginho bercanda soal kegagalan penaltinya kontra Inggris.

Jorginho klaim dirinya berencana untuk gagal penalti (Image: UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gelandang tim nasional Italia, Jorginho, berkelakar bahwa dirinya sengaja untuk gagal dalam mengeksekusi penalti kontra Inggris, karena tahu bahwa Gianluigi Donnarumma akan bikin penyelamatan.

Sang pemain kelahiran Brasil itu seharusnya bisa mengunci kemenangan Gli Azzurri lebih awal, jika saja tendangannya masuk pada penendang kelima Italia dalam adu penalti di final Piala Eropa 2020, setelah sepakan Jadon Sancho digagalkan Donnarumma.

Bukayo Saka maju sebagai eksekutor terakhir dari The Three Lions, dan ia bisa memperpanjang adu penalti karena saat itu skor 3-2 untuk Italia. Namun Gianluigi Donnarumma tampil dengan apik untuk menggagalkan penaltinya.

Jorginho berlelucon bahwa ia sebenarnya berencana untuk gagal karena sudah tahu bahwa sang kiper berusia 22 tahun akan menjadi pahlawan, namun menekankan pada kalimat yang lebih serius, bahwa ia tidak beruntung untuk bisa menaklukkan Jordan Pickford.

"Itu direncanakan. Saya tahu Donnarumma akan menyelamatkannya," kata sang gelandang Chelsea, berkelakar kepada Sport TV.

"Tidak, saya selalu memberikan segalanya kepada tim, namun sayangnya terkadang itu tidak cukup. Saya gagal penalti dan dalam momen itu dunia runtuh di hadapan saya, karena saya ingin memberikan kemenangan kepada Italia. Beruntungnya, kami punya kiper fenomenal ini di bawah mistar yang menyelamatkan saya."

Setelah Donnarumma menggagalkan penalti Saka, Jorginho terlihat tak bisa menahan air matanya selagi rekan-rekan setimnya berlari ke arah sang calon kiper Paris Saint-Germain itu untuk merayakan kemenangan menjuarai Piala Eropa 2020.

Artikel Tag: Jorginho, Gianluigi Donnarumma, Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-penalti-kontra-inggris-jorginho-itu-sengaja
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini