Gagal Penalti, Ferdinand Samakan Marcus Rashford dengan Roberto Baggio

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Jul 2021, 07:30 WIB
Striker timnas Inggris, Marcus Rashford.

Marcus Rashford. (Foto: Alessandra Tarantino - Pool)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan komentar terkait kegagalan Marcus Rashford mengeksekusi penalti di final Piala Eropa 2020. Ferdinand bahkan menyamakan Rashford dengan Roberto Baggio.

Timnas Inggris harus melupakan mimpi mereka untuk menjadi juara Piala Eropa 2020. Pasalnya pada pertandingan final, mereka dikalahkan oleh timnas Italia secara dramatis melalui drama adu penalti usai bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Di babak tos-tosan, tiga eksekutor The Three Lions yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Mengomentari hal tersebut, Rio Ferdinand menilai seorang pemain tak bisa dicap sebagai pemain buruk hanya karena gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Pasalnya babak adu penalti menghadirkan suasana dan tekanan yang berbeda sehingga pemain sehebat apa pun memiliki kemungkinan akan gagal melakukannya. Khusus bagi Rashford, Ferdinand menyamakannya dengan apa yang terjadi dengan Roberto Baggio di final Piala Dunia 1994 yang membuat Italia gagal juara.

"Saya telah melihat pemain berpengalaman dengan ratusan pertandingan di bawah fokus mereka (tim) yang kemudian berpaling," ujar Ferdinand dilansir dari Daily Star.

"Itu terjadi selama bertahun-tahun, lima, empat, tiga menit terakhir, para pemain bermain sebagai eksekutor."

"Marcus Rashford adalah pengambil tendangan penalti yang diakui. Namun itu terjadi (kegagalan penalti). Kami melihat ke belakang, pemain terbesar dan terbaik gagal mengeksekusi penalti. Pemain besar di masa lalu (Roberto Baggio) mereka gagal mengeksekusi penalti," pungkasnya.

Artikel Tag: Marcus Rashford, Roberto Baggio, Rio Ferdinand, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-penalti-ferdinand-samakan-marcus-rashford-dengan-roberto-baggio
2542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini