Gagal Menangkan UCL, Legenda Bayern Munich: Pep Kebanyakan Gaya!

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 03 Sep 2020, 21:30 WIB
Gagal Menangkan UCL, Legenda Bayern Munich: Pep Kebanyakan Gaya!

Pep Guardiola dan Lothar Matthaus (manchestereveningnews.co.uk)

Berita Liga Champions: Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus baru-baru ini mengeluarkan kritikan pedas untuk pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Ia menilai bahwa Guardiola kebanyakan gaya, karena selalu ingin menunjukkan sesuatu yang istimewa di pertandingan besar.

Guardiola memang memiliki prestasi yang membanggakan sebagai pelatih, terutama bersama Barcelona, di mana ia berhasil memenangi dua gelar Liga Champions Eropa. Namun, tajinya di kompetisi elit antar klub Eropa itu seakan tak terbukti setelah ia hengkang meninggalkan Barcelona.

Ketika bersama Bayern Munich pada periode 2013 hingga 2016, prestasi Guardiola mentok hingga babak semi-final selama tiga musim secara beruntun. Ia juga membuat Bayern mencatat agregat yang memalukan dengan skor 5-0, ketika disingkirkan Real Madrid di tahun 2014.

Prestasinya di Liga Champions juga tak kunjung membaik bersama Manchester City, bakan bersama klub Inggris itu ia belum mampu menembus babak semi-final. Pada musim 2019/20, Manchester City dikalahkan Lyon dengan skor 3-1 di perempat-final.

Dalam analisisnya, Matthaus menilai bahwa Guardiola terlalu banyak bereksperimen demi menunjukkan sesuatu yang istimewa di pertandingan besar. Ia pun menyarankan Guardiola untuk menghentikan kebiasaan tersebut, demi bisa kembali memenangi Liga Champions seperti ketika melatih Barcelona.

“Dengan Pep Guardiola, saya merasa dia selalu ingin melakukan sesuatu yang istimewa di pertandingan besar,” kata Matthaus kepada media Jerman, BILD.

“Barcelona memiliki DNA itu, dan dia juga pernah merasakannya (sebagai pemain). Itulah mengapa Pep bisa sukses di sana. Dengan Bayern dan City, dia mencobanya lagi dan lagi dengan perubahan dan gagal lagi dan lagi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lothar Matthaus, Pep Guardiola, Manchester City, Bayern Munich

2153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini