Gagal Menang vs West Ham, Mourinho Suarakan Rasa Frustasinya

Penulis: Vina Enza
Senin 19 Okt 2020, 06:41 WIB
Mourinho

Jose Mourinho menyuarakan rasa frustasinya usai Tottenham gagal memang vs West Ham (foto:as)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho tidak dipungkiri merasa frustasi usai Tottenham ditahan imbang oleh West Ham meski sebelumnya sempat unggul 3-0 hingga harus puas dengan satu poin saja setelah tim tamu sukses menyeimbangkan kedudukan di delapan menit akhir pada pertandingan yang berlangsung Minggu (18/10) malam WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Nampaknya mustahil Spurs tidak bisa memenangkan pertandingan setelah start luar biasa mereka menghasilkan tiga gol hanya dalam waktu 16 menit di babak pertama. Son melanjutkan performa impresifnya dengan menyarangkan gol pembuka saat laga baru berjalan 45 detik sebelum Kane mencetak dua gol untuk melengkapi keunggulan 3-0 Spurs sebelum West Ham menyarangkan gol penyimbang di delapan menit akhir pertandingan.

Tentunya hasil imbang tersebut sangat tidak diharapkan oleh tuan rumah dan menghancurkan hari Tottenham dan manajer pun tak kuasa menyembunyikan kekecewaan dan rasa frustasinya.

“Anda bisa membayangkan betapa frustasinya saya dan juga para pemain, tapi inilah sepak bola,” ujar Mourinho via The Independent.

“Sayangnya sepak bola ini bagi kami dari sisi negatif bagi kami dan positif bagi mereka, namun inilah sepak bola.

“Lebih mudah bagi saya untuk memuji mereka dibandingkan mengkritik kami, lebih mudah bagi saya juga untuk menganalisisnya secara internal dan membahas dengan para pemain dibandingkan membicarakannya dan perasaan saya saat ini.

“Saya lebih memilih mengatakan kami memiliki keyakinan yang luar biasa dan mungkin mereka mencetak gol pertamanya ketika mereka tidak mempunyai keyakinan itu, kami memang saat itu tidak cukup bagus atau cukup kuat untuk mengatasi 10 menit terakhir tersebut.”

Tambahan satu poin tidak mengubah posisi Tottenham di klasemen sementara Premier League tetap bertahan di peringkat enam dengan koleksi delapan poin dari lima pertandingan yang telah dimainkan. Selanjutnya mereka akan melakoni pertandingan penyisihan grup Liga Europa melawan LASK pada Kamis (22/10) malam waktu setempat dan bertandang ke Burnley pada Senin (26/10) pekan depan.

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, West Ham

662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini