Gagal Menang, RD Nilai MU Sempat Terbawa Irama Permainan Persiraja

Penulis: Dayat Huri
Rabu 11 Mar 2020, 14:00 WIB
Gagal Menang, RD Nilai MU Sempat Terbawa Irama Permainan Persiraja

Laga Madura United kontra Persiraja Banda Aceh/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut timnya sempat terbawa irama permainan tempo lambat yang dikembangkan Persiraja Banda Aceh kala dipaksa mengakhiri laga dengan skor 0-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Senin (9/3) malam.

Memiliki modal kemenangan 4-0 atas Barito Putera pada pekan pertama, Madura United tampil tidak begitu baik. Meski lebih dominan dalam hal penguasaan bola, namun tidak cukup banyak peluang yang mampu diciptakan Alberto Goncalves dan kawan-kawan.

Tempo permainan yang lambat juga menyulitkan Madura United untuk bisa membobol gawang Persiraja Banda Aceh yang tampil cukup baik dalam mengantisipasi setiap serangan tuan rumah.

"Jujur memang kami mengawali permainan dengan tenpo yang tanda kutip mengikuti lawan. Lawan bermain dengan tempo lambat dan banyak juga menunda pertandingan," sebut pelatih yang karib disapa RD itu.

Mantan Pelatih Persija Jakarta itu juga melihat Fachrudin W Aryanto dan kolega hilang kesabaran. Menurutnya, kondisi tersebut membuat terburu-buru mengalirkan bola ke depan, namun tidak efektif.

"Anak-anak hilang kesabaran. Beberapa kali terkesan terburu-buru bola ingin cepat sampai di depan, tapi akhirnya hilang," lanjut RD.

Hasil imbang tersebut membuat Madura United gagal mempertagankan posisi di puncak klasemen yang sebelumnya sempat mereka tempat pada pekan pertama. Empat poin yang kini mereka kumpulkan terpaut dua poin dari Persib Bandung yang kini berhak duduk di puncak, setelah mengoleksi enam poin dari dua laga yang sudah dijalani.

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh dapat menjauh dari zona merah lantaran mengoleksi dua poin dari dua pertandingan yang sudah mereka jalani di Liga 1 2020.

Pekan selanjutnya, Madura United dijadwalkan menantang juara bertahan, Bali United pada Minggu (15/3). Sedangkan Persiraja Banda Aceh menghadapi kampiun Liga 2 musim lalu, Persik Kediri, Sabtu (14/3).

Artikel Tag: Liga 1, madura united, Persiraja Banda Aceh, rahmad darmawan

757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini