Gagal Menang Lagi, Gerard Pique Minta Barcelona Jangan Banyak Mengeluh

Penulis: Rei Darius
Jumat 24 Sep 2021, 11:15 WIB
Gerard Pique sebut Barcelona harus terus bekerja keras.

Gerard Pique minta Barcelona tak banyak mengeluh (Image: Goal)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Defender Gerard Pique meminta Barcelona untuk berhenti mengeluh dan mulai bekerja keras untuk mengembalikan tim ke jalur kemenangan, setelah ditahan oleh Cadiz dengan skor 0-0, Jumat (24/9) dini hari tadi WIB.

La Blaugrana tak mampu mencetak sebuah gol pun untuk menaklukkan Los Piratas di Estadio Nuevo Mirandilla pada jornada keenam La Liga, dan dengan demikian, mereka memperpanjang rekor tanpa kemenangannya menjadi tiga laga beruntun.

Setelah dikalahkan oleh Bayern Munich dengan skor 0-3 pada pekan pembuka Liga Champions, yang mungkin masih cukup masuk akal mengingat perbedaan kualitas kedua tim pada saat ini, Barcelona kesulitan untuk sekadar mengklaim hasil imbang kontra dua tim semenjana di La Liga, Granada dan Cadiz.

Gerard Pique memahami kepanikan publik, namun menekankan bahwa mereka harus segera bekerja keras agar bisa kembali ke jalur kemenangan selekas mungkin.

"Klub telah melalui masa-masa kejayaannya selama bertahun-tahun. Kini kami menghadapi situasi yang tidak biasa. Tahun-tahun inkonsisten ini, dengan pergantian presiden dan pelatih. Bersama-sama, kami harus menunjukkan kemampuan terbaik untuk memberikan ketenangan pikiran," kata Pique kepada Movistar seusai laga.

"Semuanya ingin menang. Ada banyak cara untuk menghadapinya. Kami semua bisa mengeluh atau bekerja keras. Para pemain ada di sini untuk bekerja keras."

Seiring dengan keterpurukan belakangan ini, nasib Ronald Koeman sebagai pelatih pun kembali dipertanyakan. Ketika ditanyakan apakah dirinya akan mendukung klub atau pelatih, Pique tak mau memanaskan pergunjingan.

"Mari jangan membaginya menjadi dua kubu. Kami semua bersama presiden dan juga pelatih. Kami tidak bisa mengendalikan kegaduhan [di sekitar klub] dan juga tidak ingin memikirkannya."

Barca, yang kini menempati urutan ketujuh di klasemen sementara dengan simpanan satu laga, akan berupaya kembali ke trek kemenangan pada saat menjamu Levante pada akhir pekan ini.

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona, La Liga, Cadiz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-menang-lagi-gerard-pique-minta-barcelona-jangan-banyak-mengeluh
7051  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini