Gagal Kendalikan Penggemar, Nottingham Forest Dijatuhi Hukuman oleh FA

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 01 Jun 2024, 23:06 WIB
Gagal Kendalikan Penggemar, Nottingham Forest Dijatuhi Hukuman oleh FA

Nottingham Forest vs Liverpool via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Nottingham Forest dijatuhi hukuman oleh FA karena gagal mengendalikan penggemar mereka dalam kekalahan 1-0 dari Liverpool pada bulan Maret.

Tuduhan tersebut terkait dengan "kesalahan dalam kaitannya dengan pengendalian massa," di mana para penggemar mengelilingi bangku cadangan tim tandang dan terlibat perselisihan dengan staf pelatih Liverpool setelah laga usai.

Klub menghadapi sanksi berat terkait insiden tersebut, yang memuncak dalam kekecewaan yang mendalam dan adegan yang memalukan setelah peluit akhir pertandingan.

Pernyataan resmi FA menegaskan bahwa Nottingham Forest memiliki waktu hingga Jumat, 7 Juni untuk merespons tuduhan tersebut.

Keadaan tidak terkendali saat Liverpool mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir pertandingan di City Ground. Kericuhan terjadi setelah wasit Paul Tierney memberikan drop-ball kepada tim tamu di area pertahanan mereka sendiri.

Tuan rumah meyakini bahwa mereka seharusnya mendapat penguasaan bola, karena mereka menguasai bola di luar kotak penalti saat wasit menghentikan permainan di tengah serangan yang sedang dilakukan Forest akibat cedera kepala yang dialami bek Liverpool, Ibrahima Konate.

Meskipun Forest mencoba melakukan serangan yang berbahaya untuk membuat gol penyama kedudukan, gol tunggal dari Darwin Nunez akhirnya menutup hasil pertandingan dan memberi kemenangan bagi Liverpool.

Akibat kejadian ini, salah satu staf pelatih Nottingham Forest, Steven Reid dijatuhi larangan mendampingi tim dalam dua pertandingan dan denda sebesar 5.000 ribu poundsterling setelah menghadang Tierney. Sementara itu, klub juga dikenakan denda sebesar 75.000 ribu poundsterling.

Artikel Tag: Nottingham Forest, Premier League, FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-kendalikan-penggemar-nottingham-forest-dijatuhi-hukuman-oleh-fa
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini