Gagal Kalahkan Swiss, Giorgio Chiellini Klaim Italia Tampil Lebih Baik

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Sep 2021, 21:00 WIB
Giorgio Chiellini sebut Italia sudah bermain lebih baik saat menghadapi Swiss.

Giorgio Chiellini lihat sisi positif dari hasil imbang kontra Swiss (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Giorgio Chiellini mengklaim bahwa timnas Italia mungkin sudah bermain dengan lebih baik ketika ditahan tanpa gol oleh Swiss dibandingkan saat bermain imbang 1-1 kontra Bulgaria.

Gli Azzurri meraih hasil imbang untuk dua pertandingan beruntun di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, yang merupakan dua pertandingan pertama mereka sejak menjadi juara Piala Eropa 2020 musim panas lalu.

Mereka menghancurkan Rossocrociati dengan skor 3-0 di turnamen antarnegara benua biru tersebut, namun kesulitan untuk mengulang hasil yang sama kala bertandang ke St Jakob Park pada Senin (6/9) dini hari tadi WIB.

Kendati begitu, Giorgio Chiellini berusaha untuk melihat sisi positif, bahwa setidaknya Italia sudah lebih baik dibandingkan ketika ditahan oleh Bulgaria dengan skor 1-1 pada pertandingan sebelumnya.

"Kami bermain dengan sangat baik malam ini dalam setiap aspek, dengan teknik dan agresi, mungkin lebih baik ketika kami mengalahkan Swiss 3-0 pada bulan Juni. Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari performa ini dan kami harus membangunnya dari sana," kata sang kapten kepada RAI Sport.

"Yang kurang dari kami adalah usaha untuk mencetak gol. Inilah yang perlu kami cari sesegera mungkin, karena ini sudah menjadi satu langkah besar dari penampilan sebelumnya [kontra Bulgaria], sebab kami kembali menjadi tim yang kami perlihatkan di Wembley."

Italia masih memiliki satu pertandingan lagi di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada jeda internasional September ini, yaitu kontra Lithuania di Mapei Stadium pada Kamis (9/9) dini hari WIB.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Italia, Swiss, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-kalahkan-swiss-giorgio-chiellini-klaim-italia-tampil-lebih-baik
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini