Gagal Kalahkan Granada, Barcelona Derita Kasus Cedera Lagi

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Jan 2022, 17:15 WIB
Barcelona kehilangan Eric Garcia seusai laga kontra Granada.

Eric Garcia alami cedera dalam laga kontra Granada (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ada kasus cedera lagi dari skuat Barcelona, setelah bermain imbang dengan skor 1-1 kontra Granada di Los Carmenes, Minggu (9/1) dini hari tadi WIB, dengan Eric Garcia ditarik keluar dengan mengalami masalah hamstring.

Setelah merengkuh dua kemenangan beruntun ketika mengawali 2022, La Blaugrana kembali menelan hasil minor dengan ditahan oleh Granada 1-1.

Gol Luuk de Jong pada menit ke-57 sempat membuat mereka unggul, namun kartu merah Gavi pada menit ke-79 membuat Barcelona kewalahan, hingga akhirnya Antonio Puertas menyeimbangkan skor, hanya semenit sebelum waktu normal habis.

Sayangnya, gol dan kartu merah itu bukanlah satu-satunya kabar buruk yang mendatangi pelatih Xavi Hernandez, karena badai cedera nyatanya belum berhenti.

Memphis Depay dan Sergino Dest baru saja kembali ke skuat setelah menepi beberapa waktu akibat cedera, dan kini Eric Garcia menjadi pasien teranyar setelah ditarik keluar dengan mengalami cedera pada menit ke-54 semalam.

Dilansir dari Football-Espana, sang defender berusia 21 tahun mengalami masalah hamstring, dan pemeriksaan medis yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (9/1) ini akan menentukan seberapa lama dia akan menepi.

Sebelumnya, Xavi sudah kehilangan defender setelah Ronald Araujo mengalami cedera  tangan dalam laga Copa del Rey tengah pekan ini kontra Linares. Sang bek tengah asal Uruguay bahkan memerlukan operasi dan akan absen setidaknya selama sebulan.

Dalam pertandingan yang sama, Barca juga kehilangan Frenkie de Jong yang mengalami masalah otot dan membuatnya absen dalam lawatan ke Los Carmenes akhir pekan ini.

Ferran Torres juga masih cedera, selagi menjalani karantina akibat COVID-19. Kabar baiknya, Ansu Fati dan Pedri sudah kembali berlatih dan diharapkan sudah tersedia lagi dalam waktu sepekan ke depan.

Artikel Tag: Barcelona, Eric Garcia, Granada

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-kalahkan-granada-barcelona-derita-kasus-cedera-lagi
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini