Gagal Kalahkan Bulgaria, Roberto Mancini Sayangkan Kemandulan Italia

Penulis: Rei Darius
Jumat 03 Sep 2021, 22:15 WIB
Roberto Mancini sayangkan kemandulan Italia kontra Bulgaria.

Roberto Mancini akui Italia mandul hadapi Bulgaria (Image: Azzurri)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Roberto Mancini menyayangkan ketidakmampuan tim nasional Italia memanfaatkan peluang, setelah tertahan dengan skor 1-1 kontra Bulgaria pada Jumat (3/9) dini hari tadi WIB, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tampil pertama kalinya setelah menjuarai Piala Eropa 2020, para pendukung Gli Azzurri di Stadio Artemio Franchi dibuat bergemuruh oleh Federico Chiesa lewat golnya pada menit ke-16.

Namun tuan rumah gagal mempertahankan keunggulan hingga jeda turun minum, setelah dibobol oleh Atanas Iliev lewat serangan balik lima menit sebelum istirahat.

Mereka mengakhiri laga dengan penguasaan bola hingga 71 persen, dan menciptakan delapan tembakan tepat sasaran, namun kemandulan para penyelesai membuat sang juara Eropa gagal meraih tiga poin penuh dari Bulgaria, dan itu diakui oleh Roberto Mancini.

"Kami seharusnya lebih tajam. Kami menciptakan banyak kesempatan. Ini adalah salah satu laga ketika kami bisa bermain lebih dari 30 menit tanpa mencetak gol," kata sang pelatih kepada Rai Sports seusai laga di Florence.

"Kami kebobolan gol random, mungkin kami harusnya melakukan pelanggaran untuk menghentikan serangan balik itu. Namun, kami harusnya bisa menjadi lebih tajam ketika menyelesaikan peluang. Kami telah mengerahkan segala kemampuan untuk memenangkan laga ini. Hari Minggu nanti ada laga lagi dan kami harus menang."

Italia masih menjadi pemuncak klasemen di grupnya di kualifikasi Piala Dunia 2022, dengan torehan 10 poin dari empat laga, unggul empat poin dari pesaing terdekatnya, Swiss, yang akan dihadapi pada pertandingan berikutnya di St Jakob Park, Senin (6/9) dini hari WIB.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, bulgaria, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-kalahkan-bulgaria-roberto-mancini-sayangkan-kemandulan-italia
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini