Gagal Kalahkan AS Roma, Stefano Pioli: AC Milan Menyusahkan Diri Sendiri

Penulis: Rei Darius
Senin 09 Jan 2023, 11:45 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli sebut AC Milan bikin susah diri sendiri (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui bahwa AC Milan bermain buruk di menit-menit akhir setelah membiarkan keunggulan dua gol disamakan oleh AS Roma.

Rossoneri bermain apik pada hampir sepanjang permainan dengan berhasil unggul berkat gol Pierre Kalulu pada menit ke-30 yang digandakan oleh Tommaso Pobega pada menit ke-77.

Giallorossi tak bisa melakukan tembakan tepat sasaran hingga tandukan bebas Roger Ibanez pada menit ke-87 membobol gawang kawalan Cipirian Tatarusanu. Lalu, Tammy Abraham mencetak gol penyeimbang pada menit-menit akhir di masa injury times.

Berbicara seusai laga, pelatih Stefano Pioli mengaku menyayangkan kegagalan AC Milan meraih tiga poin penuh sebab mereka menyulitkan diri sendiri di menit-menit akhir.

"Kami membuat pergantian pemain untuk menggantikan mereka yang kelelahan, menurunkan kaki yang lebih segar, namun juga mnurunkan Pobega, Gabbia, dan Vranckx untuk menambah keunggulan di bola udara," kata Pioli kepada DAZN seusai laga.

"Itu sangat disayangkan untuk hanya meraih sebuah poin dari laga ini, tentunya. Setelah pertandingan seperti ini, kami mengatakan kepada para pemain bahwa kami harus terus bermain seperti ini, namun pertandingan itu berakhir pada menit ke-95 dan Anda harus tetap fokus di sepanjang permainan.

"Jika Anda kebobolan dua gol dari bola mati, yang kami tahu sangat hebat dilakukan oleh lawan kami, maka itu berarti kami perlu lebih fokus. Sulit untuk berbicara kepada tim pada momen seperti ini, sebab kami bermain baik dan hingga menit ke-87, kami pantas untuk menang, namun kami malah menyusahkan diri sendiri."

Akibat hasil minor ini, Milan turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan torehan 37 poin. Mereka mengumpulkan poin yang sama dengan Juventus, namun kalah selisih gol.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Serie A, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-kalahkan-as-roma-stefano-pioli-ac-milan-menyusahkan-diri-sendiri
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini