Gagal Gat Conte, Empat Manajer Ini Bisa Jadi Pilihan Tottenham

Penulis: Vina Enza
Sabtu 05 Jun 2021, 19:52 WIB
Tottenham

Daniel Levy (foto:epa)

Berita Transfer: Tottenham dikabarkan telah mengakhiri minat mereka untuk merekrut Antonio Conte sebagai manajer baru setelah negosiasi yang tidak berhasil dengan eks bos Inter Milan tersebut. Artinya misi klub London utara untuk mencari manajer baru masih terus berlangsung.

Tottenham masih mencari manajer baru setelah negosiasi dengan Antonio Conte menemui kegagalan pada Jumat (04/06) waktu setempat. Klub London utara tanpa manajer permanen sejak memecat Jose Mourinho pada April lalu dan menunjuk Ryan Mason sebagai manajer sementara hingga akhir musim.

Kini Daniel Levy membutuhkan pelatih full time dan ia telah gaga mengamankan target utamanya sebelum Conte, ada Eriks ten Hag, Julian Nagelsmann dan Brendan Rodgers. Berikut empat kandidat terbaik yang bisa dipilih oleh Tottenham seperti dilansir Daily Star.

Mauricio Pochettino

Sebelum melakukan negosiasi dengan Conte, The Lilywhites sedang meninjau kemungkinan untuk merekrut kembali Pochettino yang selama enam bulan terakhir menukangi PSG. Manajer asal Argentina tersebut ingin bergabung kembali ke klub lamanya setelah Daniel Levy memecatnya18 bulan lalu. Raksasa Ligue 1 tidak akan begitu saja mengabulkan keinginanya kecuali ditawari kompensasi yang memuaskan.

Roberto Martinez

Apabila Pochettino gagal dijangkau, manajer timnas Belgia bisa menjadi salah satu yang dapat dipertimbangkan meski bukan nama besar namun ia menikmati kesuksesan saat melatih Wigan di Premier League selama empat musim dan sukses mengalahkan Manchester City di final Piala FA 2013. Kini ia menjadi pelatih tim terbaik di dunia dan sukses menghantarkan mereka menjadi juara ketiga Piala Dunia 2018 lalu.

Graham Potter

Manajer Brighton tersebut menjadi opsi bagi Spurs meski hanya mampu membawa timnya finis di peringkat ke-16 musim lalu. Namun demikian dengan dana terbatas dan para pemain dengan kualitas biasa-biasa saja peleatih 46 tahun tersebut bisa mempertahankan timnya bermain di EPL musim depan. Akan tetapi ini juga merupakan pilihan beresiko bagi The Lilywhites karena ia kurang pengalaman melatih tim papan atas.

Scott Parker

Bos Fulham dan eks gelandang Spurs tidak mampu menyelamatkan timnya dari degradasi di musim 2020/21 lalu, meski demikian Parker tidak pernah sekalipun goyah mempertahankan filosofi bermainnya dan ia juga pernah membawa timnya promosi di tahun pertamanya menjadi manajer penuh, jadi jika klub London utara mencari eks pemainnya untuk dijadikan manajernya maka Parker bisa diperimbangkan.

Artikel Tag: Tottenham, Daniel Levy, Antonio Conte

964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini