Gagal Finis di Posisi Enam Besar EPL, Mourinho Tegaskan Bukan Kiamat Bagi Tottenham

Penulis: Vina Enza
Minggu 05 Jul 2020, 16:45 WIB
Gagal Finis di Posisi Enam Besar EPL, Mourinho Tegaskan Bukan Kiamat Bagi Tottenham

Mourinho menegaskan bukan akhir dunia jika Tottenham gagal finis di enam besar (foto:teamtalk)

Berita Liga Inggris: Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyatakan bukanlah akhir dunia jika timnya gagal finis di posisi enam besar klasemen Premier League, sesuatu yang belum pernah terjadi sejak 2009 lalu.

Kekalahan 3-1 dari Sheffield United pada Kamis (02/07) malam lalu membuat Tottenham turun ke peringkat sembilan klasemen sementara EPL dan sulit untuk lolos ke kompetisi Eropa di musim depan.

Tim London utara tersebut tertinggal 10 poin dari peringkat lima Manchester United dan hanya kemenangan atas Everton pada Senin (06/07) malam nanti akan membangkitkan kembali harapan mereka.

“Jika hal itu tidak terjadi bukan berarti akhir dunia, mungkin adalah permulaan dunia baru,” ujar Mourinho dalam konfrensi persnya seperti dilansir Reuters.

“Segalanya berubah, perubahan untuk anda, perubahan untuk klub lain, skuat juga berubah, motivasi juga demikian, dinamika tim juga berubah, satu tim yang kuat 10 tahun ang lalu mungkin sudah tidak kuat lagi sekarang, seorang pemain dengan motivasi maksimum tidak ada lagi.

“Jika hal tersebut terjadi kita harus melihanya bukan dengan senyuman namun dengan optimisme dan profesionalisme musim depan harus berbeda, jika anda menganalisis Tottenham tahun lalu, contohnya, berapa pertandingan tandang yang dimainkan?”

Mourinho mengungkapkan timnya tentunya terluka setelah kekalahan dari Sheffield United dan mengatakan ia sangat terganggu dengan hal itu.

“Saya yakin dengan evolusi tim dan menurut saya dari sudut pandang tekad, mereka memilikinya lebih dari kami,” ujarnya.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, Premier League

9177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini