Gagal Dibikin Nyaman, Alasan Willian Tinggalkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Sep 2021, 20:30 WIB
Willian meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer

Willian meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Direktur teknik Arsenal dan manajer Mikel Arteta berbicara tatap muka dengan Willian setelah musim pertamanya yang buruk di London utara, dan pemain asal Brasil itu mengatakan dia "tidak 100 persen nyaman" di klub barunya.

The Gunners merekrut mantan pemain Chelsea itu dengan dengan bebas transfer musim panas lalu, tetapi setelah memberinya kontrak tiga tahun dengan gaji 240.000 pound sterling per minggu minggu, pemain sayap itu gagal membuktikan dirinya sebagai tambahan yang bagus.

Dia hanya mencetak satu gol dalam 37 pertandingan di semua kompetisi untuk Arsenal musim lalu, meskipun memulai debutnya dengan memberikan dua assist melawan Fulham pada pertandingan pembuka musim.

Pemain berusia 33 tahun itu akhirnya meninggalkan Emirates Stadium dengan keputusan bersama untuk bergabung dengan Corinthians dengan status bebas transfer musim panas ini.

Tetapi sebelum mengambil keputusan itu, sang pemain berbicara dengan Edu dan Arteta, dan "ketidakkonsistenan" dan "kenyamanan" menjadi bahan pembicaraan.

“Banyak keadaan yang berbeda selama musim, untuk skuat dan juga untuk Willian, berarti mereka tidak konsisten,” kata Edu dalam wawancara eksklusif dengan Sky Sports.

“Dan kemudian di akhir musim saya datang ke Willian, saya sendiri dan Mikel berkata: 'Bagaimana kabarmu? Karena saya ingin Anda lebih konsisten. Apa yang terjadi?'

“Dan kemudian dia mengatakan kepada kami bahwa dia tidak 100 persen nyaman. Dan ketika kami mendengar itu, kami membuat keputusan bahwa kami tidak menginginkan pemain di klub yang tidak 100 persen nyaman atau 10 persen dengan tim.”

Arsenal sendiri mendatangkan Martin Odegaard dari Real Madrid secara permanen selama musim panas untuk meningkatkan kreativitas mereka musim ini, bersama dengan lima pemain baru lainnya yang menghabiskan total sekitar 150 juta pound sterling.

Artikel Tag: Willian, Arsenal, Edu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-dibikin-nyaman-alasan-willian-tinggalkan-arsenal
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini