Gagal di Piala Super Spanyol, Direktur Barcelona Tegaskan Dukungan Kepada Valverde

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Jan 2020, 17:30 WIB
Gagal di Piala Super Spanyol, Direktur Barcelona Tegaskan Dukungan Kepada Valverde

Ernesto Valverde masih mendapatkan dukungan dari direktur Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Direktur Humas Barcelona, Guillermo Amor, menekankan bahwa klub masih menaruh kepercayaan kepada pelatih Ernesto Valverde, terlepas dari besarnya tekanan publik seiring dengan kegagalan di Piala Super Spanyol.

La Blaugrana tersingkir di babak semifinal Piala Super Spanyol setelah ditaklukan dengan skor 3-2 oleh Atletico Madrid di Jeddah, Arab Saudi, pada hari Kamis (9/1) malam kemarin waktu setempat.

Meskipun masih memuncaki klasemen sementara La Liga, Barca hanya mampu mengklaim satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir yang mereka mainkan, suatu periode yang termasuk tiga hasil imbang yang membuat posisi Valverde kembali dikabarkan tidak aman.

Kendati demikian, Amor membantah segala tudingan dari publik dan menekankan bahwa klub raksasa Catalan masih menaruh keyakinan kepada eks pelatih Athletic Bilbao itu untuk tetap mengasuh Lionel Messi dan kolega.

"Itu memang sangat mengganggu kami untuk menelan kekalahan pada laga ini. Kami akan tetap lanjut, (musim) ini masih sangat panjang," kata sang direktur kepada Movistar+ seusai laga. "Ada banyak laga penting (yang akan dimainkan hingga musim berakhir). Mengenai Valverde, tidak ada (masalah) apa-apa."

Setelah mengontrol bola sebesar 75 persen pada babak pertama, Barcelona tertinggal pada saat babak kedua baru dimulai lewat gol Koke, namun gol-gol dari Messi dan mantan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, sukses membalikkan kedudukan.

Sayangnya, skuat besutan Diego Simeone juga sukses membalikkan keadaan pada menit-menit terakhir, lewat eksekusi penalti Alvaro Morata dan gol Angel Correa, setelah gol kedua Messi dan satu sumbangan dari Gerard Pique dianulir oleh VAR karena terindikasi handball dan off-side.

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, piala super spanyol

463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini