Gagal di Liga Champions, Conte Tak Mau Salahkan Pemain Inter

Penulis: Demos Why
Rabu 11 Des 2019, 07:53 WIB
Gagal di Liga Champions, Conte Tak Mau Salahkan Pemain Inter

Antonio Conte (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)

Berita Liga Champions: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, mengomentari terkait kegagalan timnya melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai dikalahkan oleh Barcelona. Sang manajer tak mau menyalahkan para pemainnya karena mereka dinilai telah berusaha secara maksimal demi meraih kemenangan.

Inter Milan gagal mencapai target mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini usia menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Barcelona di San Siro, Rabu (11/12) dini hari WIB. Kegagalan Inter juga tak terlepas dari hasil pertandingan antara Borussia Dortmund kontra Slavia Praha di mana wakil asal Jerman itu lolos sebagai runner up usai meraih kemenangan 2-1.

Pada konferensi pers setelah laga usai, Conte menegaskan bahwa dirinya tak mau menjadikan para pemainnya sebagai kambing hitam atas kegagalan Inter melaju ke babak selanjutnya. Namun sang manajer tetap menilai Nerazzurri memang kurang baik dalam menyelesaikan setiap peluang yang mereka buat.

"Kami memiliki beberapa peluang untuk memenangkan pertandingan, ada pula banyak peluang emas. Kami hanya sedikit kurang tajam dan kurang presisi dalam penyelesaian akhir," ujar Conte dilansir dari laman resmi Inter.

"Jujur, saya tidak bisa menyalahkan pemain-pemain saya karena mereka sudah memberikan segalanya. Kami berusaha sekuat tenaga kami dan kurang memaksimalkan peluang sebelum mereka berhasil mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 1-2, sebuah gol yang benar-benar membuat kami merasa terpukul."

"Saya merasa kecewa untuk para pemain dan penggemar yang hadir di San Siro, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka karena menciptakan atmosfir yang menyemangati kami dari awal hingga akhir pertandingan."

Conte menilai Inter seharusnya pantas mendapatkan hasil yang lebih baik jika menilik pada perjuangan mereka di fase grup. Namun apa yang terjadi memang tak sejalan dengan apa yang mereka inginkan.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil lebih baik, mengingat performa kami selama di grup," ujarnya melanjutkan.

"Kami memiliki keinginan besar untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini, tetapi sayangnya itu berjalan seperti sekarang. Kami harus menyingsingkan lengan baju dan terus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan para pemain ini."

"Kami harus segera bangkit dan melanjutkan perjalanan kami. Dua pertandingan masih tersisa sebelum Natal dan setelahnya kami akan mendapatkan kembali beberapa pemain, kami membutuhkan mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Barcelona, liga champions

469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini