Gagal di Euro, Gareth Southgate Ingin Bawa Inggris ke Piala Dunia 2022

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Jul 2021, 09:30 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Marc Atkins)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan bahwa dirinya masih memiliki keinginan untuk memimpin The Three Lions di Piala Dunia 2022 usai gagal menjadi juara di Piala Eropa 2020. Southgate mengaku sangat yakin dirinya bisa membawa Inggris ke turnamen terbesar di dunia tersebut.

Timnas Inggris gagal menjadi juara Piala Eropa 2020 usai di laga final mereka dikalahkan oleh timnas Italia melalui drama adu penalti. Kegagalan itu juga membuat Inggris harus memperpanjang puasa gelar di level internasional.

Kendati demikian, Gareth Southgate tak ingin berlama-lama larut dalam kekecewaan. Sang pelatih sudah mulai mengalihkan fokus untuk membawa The Three Lions ke Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Southgate mengaku sangat yakin bisa membantu Harry Kane dan kawan-kawan lolos ke turnamen terbesar di dunia tersebut.

"Ini bukan waktu yang tepat untuk memikirkan apapun. Kami harus lolos ke Qatar," tegas Southgate," ujar Southgate dilansir dari Goal International.

"Tetapi, saya butuh waktu untuk pergi dan merenungkan seluruh turnamen ini. Saya butuh istirahat."

"Saya tidak ingin berkomitmen untuk sesuatu yang lebih lama dari yang seharusnya."

"Saya ingin membawa tim ke Qatar, saya merasa kami telah membuat kemajuan selama empat tahun, kami finis keempat, ketiga, dan kedua, itu sama bagusnya dengan siapa pun," pungkasnya.

Keinginan Southgate untuk membawa Inggris ke Piala Dunia tampaknya akan sangat mungkin terwujud lantaran kontraknya saat ini berlaku hingga tahun 2022. Bahkan Federasi Sepakbola Inggris [FA] kabarnya berencana ingin mempertahankan Southgate hingga Euro 2024.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-di-euro-gareth-southgate-ingin-bawa-inggris-ke-piala-dunia-2022
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini