banner babe

Gagal di Barcelona, Vogts Meragukan Kualitas Coutinho

Penulis: Dian WJ
Kamis 22 Agu 2019, 05:00 WIB
Gagal di Barcelona, Vogts Meragukan Kualitas Coutinho

Philippe Coutinho

Berita Liga Jerman: Eks pemain dan pelatih tim nasional Jerman, Berti Vogts mempertanyakan kualitas dari rekrutan anyar Bayern Muenchen, Philippe Coutinho.

Bayern Muenchen baru saja meresmikan kedatangan Philippe Coutinho yang digaet dari Barcelona dengan status pinjaman selama satu musim yang disertai dengan opsi pembelian permanen seharga 120 juta Euro (1,89 triliun Rupiah) di musim panas tahun 2020 mendatang.

Coutinho memilih untuk hengkang dari Camp Nou dikarenakan kesulitan menembus tim utama semenjak dirinya didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018 lalu. Kedatangan penyerang internasional Prancis, Antoine Griezmann dari Atletico Madrid musim panas ini disinyalir menjadi alasan utama Coutinho memilih untuk angkat kaki dari klub asal Catalan tersebut.

Atas dasar inilah, Vogts mempertanyakan kualitas dari seorang Coutinho yang dinilainya gagal bersaing untuk memperebutkan tempat di lini depan El Barca.

"Pada pandangan pertama, peminjaman Coutinho adalah penandatanganan yang bagus untuk Bundesliga," tutur pria berusia 72 tahun tersebut seperti dikutip Goal.

"Tetapi saya ingin mengajukan pertanyaan: 'mengapa pemain berusia 27 tahun tersebut meninggalkan klub kelas dunia seperti FC Barcelona?' Karena dia telah menyerah akan harapannya untuk bisa bertahan di sana."

"Mungkin dia bukan bintang dunia, tapi ia adalah pemain yang mungkin di musim baru ini hanya akan menjadi pemain pengganti di FC Barcelona," pungkasnya.

Selama satu setengah musim berseragam Barcelona, Coutinho mencatatkan total 76 penampilan dan 21 gol di semua kompetisi dan membantu meraih dua titel La Liga, serta masing-masing satu gelar Copa Del Rey dan Piala Super Spanyol.

Artikel Tag: berti vogts, Philippe Coutinho, Bayern Muenchen, Barcelona

354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini