Gagal Curi Poin Penuh di Markas Borneo FC, Persebaya Tetap Puas

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 12 Mei 2018, 12:30 WIB
Gagal Curi Poin Penuh di Markas Borneo FC, Persebaya Tetap Puas

Irfan Jaya saat merayakan golnya ke gawang Borneo FC/foto Satrio Wicaksono for Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat unggul dalam dua kesempatan, Persebaya Surabaya harus puas berbagi angka dengan tuan rumah Borneo FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Jumat (11/5) sore. Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 2-2 untuk kedua tim.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda yang merupakan kandang Borneo FC, Persebaya Surabaya sebenarnya sempat dua kali unggul, masing-masing melalui Irfan Jaya pada menit ke-47 dan Ferinando Pahabol pada menit ke-78. Namun, dua gol tersebut mampu disamakan Borneo FC melalui sepasang gol Lerby Eliandry pada menit ke-66 dan 86.

Meski timnya gagal mempertahankan keunggulan dalam dua kesempatan, Pelatih Kepala Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera mengaku cukup puas atas raihan satu poin yang mampu dibawa pulang timnya dari Samarinda.

"Hari ini bagus, kami bisa cetak dua gol untuk membawa pulang poin. Memang, kami gagal menang tetapi saya senang Persebaya bisa curi poin," kata Angel Alfredo Vera seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurut pelatih asal Argentina itu, timnya tidak semudah dibayangkan untuk bisa memetik poin. Bahkan Bajul Ijo bisa saja menelan kekalahan dalam laga itu.

"Kami punya peluang mencetak gol lebih banyak. Tapi kami juga nyaris kehilangan 2 poin. Jadi satu poin ini sangatlah berarti," ucap Alfredo Vera.

Sementara itu, salah seorang pemain bertahan Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi menyampaikan permintaan maafnya karena melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang dan memberikan keuntungan untuk tuan rumah. Pelanggaran yang dilakukan Ruben Sanadi itu berbuah tendangan penalti yang mampu dimaksimalkan Borneo FC untuk mencetak gol pertama. "Untuk penalti tadi saya minta maaf," katanya.

Meski terlihat cukup kecewa atas apa yang dilakukannya itu, mantan pemain Persipura Jayapura tetap bersyukur atas raihan satu poin yang didapat timnya di markas Borneo FC.

"Saya bersyukur kepada Tuhan dan ke depan kami akan evaluasi lagi, terutama dari sisi permainan," pungkasnya.

 

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Persebaya Surabaya, Dejan Antonic, Angel Alfredo Vera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-curi-poin-penuh-di-markas-borneo-fc-persebaya-tetap-puas
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini