Gagal Cetak Gol Penalti, Frank Lampard Pertimbangkan Ganti Posisi Jorginho?

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 29 Okt 2020, 17:30 WIB
Frank Lampard akan berdiskusi dengan para pemain terlebih dahulu perihal siapa pengambil penalti klub selanjutnya.

Jorginho (Foto: Getty)

Berita Liga Champions: Frank Lampard mempertimbangkan untuk mengganti pengambil penalti klub setelah Jorginho gagal mencetak gol penalti pada laga Chelsea kontra FC Krasnodar dini hari tadi.

Timo Werner dkk berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke Rusia melawan FC Krasnodar pada ajang Liga Champions, Kamis (29/10) WIB dini hari tadi. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-0 untuk tim tamu. Keran gol terbuka di menit 37 via Callum Hudson-Odoi, lalu kemudian Timo Werner, Hakim Ziyech dan Christian Pulisic bergantian mencatatkan namanya di papan skor.

Chelsea sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lebih awal ketika mereka mendapatkan hadiah penalti di menit ke-14 saat Timo Werner dijatuhkan oleh pemain FC Krasnodar di kotak terlarang. Namun Jorginho, yang menjadi algojo penalti The Blues, gagal memanfaatkannya dengan baik.

Gelandang Timnas Italia tersebut telah menjadi pilihan utama untuk mengambil tendangan penalti semenjak awal bergabung di Stamford Bridge 2018 lalu. Catatan gol tendangan penaltinya juga sangat bagus dan hanya sekali gagal pada musim sebelumnya. Namun ia telah dua kali gagal mencetak gol lewat penalti di musim ini.

Selepas pertandingan, Frank Lampard mengaku tak meragukan kemampuan penalti yang dimiliki sang gelandang dan mewajarkan kegagalan Jorginho pada laga itu.

"Jorginho memiliki tingkat keberhasilan yang luar biasa dalam mencetak penalti dalam karirnya, terutama di Chelsea," kata Lampard. "Ketika Anda selalu mengambil tendangan penalti, mungkin ada saat-saat ketika Anda bisa melewatkan satu atau dua gol. Saya telah mengalaminya sebagai pemain," lanjutnya.

Klub London Barat tersebut mendapatkan kesempatan kembali untuk mencetak gol penalti di babak kedua. Namun kali ini Werner yang mengambil kesempatan tersebut dan berakhir dengan gol.

Mengingat banyaknya opsi penyerangan yang juga bisa mengambil tendangan penalti, sang pelatih lantas mempertimbangkan untuk berdiskusi dengan para pemain untuk siapa yang mengambil penalti di pertandingan selanjutnya.

"Saya tidak punya masalah sama sekali dengan gayanya saat mengambil penalti karena kesuksesan yang dia miliki, dan saya tahu Timo Werner juga sangat mampu mengambil penalti, seperti yang kita lihat," tambahnya.

"Kami memiliki pemain lain yang bisa melakukannya jadi saya akan berbicara dengan mereka setelah ini untuk melihat bagaimana kami selanjutnya, tapi kami memiliki pengambil penalti yang bagus di klub."

Artikel Tag: Frank Lampard, Jorginho, timo werner, Chelsea

966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini