Gabung RB Leipzig, Ilaix Moriba Ungkap Kebohongan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 02 Sep 2021, 21:15 WIB
Ilaix Moriba beberkan kebohongan Barcelona.

Ilaix Moriba resmi bergabung dengan RB Leipzig (Image: RB Leipzig)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ilaix Moriba mendamprat Barcelona, dengan mengklaim bahwa mereka telah mengatakan kebohongan kepada pers, sebelum dirinya bergabung dengan RB Leipzig pada hari penutupan bursa transfer musim panas.

Sang gelandang berusia 18 tahun bergabung dengan Die Roten Bullen hanya beberapa jam sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada Selasa (31/8) lalu, dengan mahar awal 16 juta euro.

Ia mengakhiri 11 tahun pengabdiannya untuk La Blaugrana, setelah menimba ilmu di akademi La Maasia dan menjadi bagian dari skuat senior asuhan Ronald Koeman pada musim lalu.

Namun, kepergiannya harus diwarnai kontroversi, karena Moriba diklaim tidak mau memperpanjang kontraknya, meminta gaji yang lebih tinggi di tengah krisis finansial klub.

"Kami tidak ingin mempertahankan pemain yang tidak ingin memperpanjang kontraknya. Itu memberikan rasa yang sangat pahit kepada kami," kata Presiden Barcelona, Joan Laporta, kepada para reporter.

Namun, karena kini sudah resmi pindah, Ilaix Moriba mengungkapkan kebenaran versinya kepada media. Ia menekankan bahwa dirinya telah difitnah oleh klub, selagi mengungkap bahwa keluarganya juga merasakan dampak atas masalah ini.

"Beberapa bulan terakhir telah menjadi masa-masa terberat dalam hidup saya. Kami [keluarga saya] telah menerima pesan-pesan mengancam namun kami bisa melaluinya hingga berada di sini hari ini," kata pemain keturunan Guinea ini, dikutip dari Goal.

"Saya tak pantas mendapatkan pesan seperti ini. Mereka [orang-orang dalam klub] telah mengatakan banyak hal yang tidak benar dan kami harus membungkam rapat-rapat mulut kami karena kami menghormati Barcelona. Hal-hal yang telah dikatakan oleh mereka kepada pers tidaklah fair."

Moriba direkrut oleh RB Leipzig sebagai pengganti Marcel Sabitzer, yang hengkang ke Bayern Munich sehari sebelum bursa transfer ditutup.

Artikel Tag: Ilaix Moriba, Barcelona, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabung-rb-leipzig-ilaix-moriba-ungkap-kebohongan-barcelona
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini