Gabung PSS, Bachdim Akui Sempat Bermimpi Untuk Akhiri Karier di Bali United

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Feb 2020, 08:30 WIB
Gabung PSS, Bachdim Akui Sempat Bermimpi Untuk Akhiri Karier di Bali United

Irfan Bachdim/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang timnas Indonesia, Irfan Bachdim, mengaku sempat berencana untuk mengakhiri karier sepak bolanya di Bali United. Namun impian itu harus pupus, setelah ia akhirnya dilepas manajemen Bali United ke PSS Sleman pada bursa transfer kali ini.

Bersama PSS Sleman pada musim 2020 ini, Irfan Bachdim diharapkan bisa mengangkat performa tim berjuluk Super Elang Jawa itu. Namun pemain keturunan Belanda itu mengaku bahwa Bali United adalah tim yang membuatnya sangat betah.

"Saya sebenarnya bermimpi untuk pensiun di Bali United. Terkadang mimpi tidak selalu berjalan seperti yang direncanakan. Mimpi itu bagian dari permainan," kata Irfan Bachdim, seperti dilansir laman JPNN.

Meski impiannya untuk pensiun di tim Serdadu Tridatu harus pupus, Irfan Bachdim mengaku siap menjawab tantangan baru di PSS Sleman dan membawa tim tersebut berprestasi di kancah sepak bola tanah air pada musim 2020 nanti.

"Terkadang satu pintu menutup, tetapi itu berarti pintu lain akan terbuka. Saya percaya bahwa langkah saya selanjutnya akan menjadi babak yang hebat dalam kehidupan saya," ungkapnya.

Sebelumnya, PLT Manajer PSS Sleman M Eksan mengatakan bahwa kontrak yang diberikan kepada Bachdim bukanlah kontrak jangka panjang, sebagaimana yang dirasakan olehnya di Bali United; PSS hanya mampu memberikan kontrak pendek. "Kami mengontraknya untuk satu tahun ke depan," terangnya.

Performa penyerang timnas Indonesia itu bersama Bali United memang mengalami penurunan dalam dua musim terakhir. Di Liga 1 2018 dan 2019, Irfan Bachdim hanya mencatatkan empat gol dan dua assistdalam 36 penampilan. Capaian itu tentu menurun drastis dibanding musim pertamanya, ketika ia sukses menorehkan 10 gol dan sembilanassistdalam 30 pertandingan.

Cedera kambuhan yang dialaminya membuat pemain 31 tahun itu kesulitan menjaga konsistensi penampilan bersama tim asal Pulau Dewata tersebut, dan untuk musim 2020 ini ia akan memulai lembaran baru bersama Super Elang Jawa.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Bali United, Irfan Bachdim, Berita Transfer

835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini