Gabung PSG, Latar Belakang Kepergian Donnarumma Dari AC Milan Terkuak

Penulis: Nur Afifah
Senin 14 Jun 2021, 16:34 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Jelang transfernya ke Paris Saint-Germain yang tak lama lagi akan rampung, latar belakang di balik kepergian Gianluigi Donnarumma akhirnya terungkap.

Rossoneri mengambil keputusan berani yang menuai pujian dari banyak pihak saat memutuskan melepas Donnarumma yang tak kunjung memberikan jawaban atas tawaran perpanjangan kontrak yang mereka ajukan sebelumnya. Raksasa Serie A tersebut pun lantas mendatangkan Mike Maignan dari Lille sebagai penggantinya.

Kini, dalam hitungan beberapa hari atau bahkan beberapa jam lagi, pemain internasional Italia tersebut bakal diperkenalkan sebagai penggawa anyar PSG. Sebelumnya, Calcio Mercato menyebutkan bahwa salah satu saga paling kontroversial dalam beberapa tahun terakhir tersebut akhirnya bakal usai mengingat produk jebolan akademi Milan tersebut akan meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 10 juta euro atau Rp160 miliar net per musim plus bonus 1 juta euro atau Rp16 miliar yang mudah dicapai, dengan tambahan nominal yang sama untuk target yang sedikit lebih sulit.

Mino Raiola tampaknya telah mendapatkan nominal yang ia minta dari Rossoneri sekaligus komisi besar dari PSG, dan pemberitaan tersebut menambahkan bahwa negosiasi antara super agen tersebut dan Leonardo telah dimulai sejak Desember lalu, tetapi baru mencapai titik balik setelah akselerasi beberapa waktu lalu.

Latar belakang mengenai kepergian Donnarumma dari Milan juga terkuak, dengan sang pemain selalu menunjukkan pilihannya bermain di luar negeri demi menghindari pengkhianatan lebih besar kepada klub yang telah membesarkan namanya.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabung-psg-latar-belakang-kepergian-donnarumma-dari-ac-milan-terkuak
20265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini