Gabung Man City, Manuel Akanji: Saya Bukan Lagi Suporter MU!

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 13 Sep 2022, 22:35 WIB
Resmi gabung Manchester City, Manuel Akanji tegas menyatakan jika dirinya sekarang bukan lagi suporter Manchester United / via Reuters

Resmi gabung Manchester City, Manuel Akanji tegas menyatakan jika dirinya sekarang bukan lagi suporter Manchester United / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manuel Akanji mengatakan jika dirinya sekarang bukan lagi suporter Manchester United, menyusul kepindahannya ke Manchester City musim panas kemarin.

Manuel Akanji resmi bergabung ke Manchester City di hari terakhir bursa transfer musim panas, setelah The Cityzens menebusnya dari Borussia Dortmund seharga 16,7 juta Poundsterling.

Pemain asal Swiss itu pun lalu diikat kontrak jangka panjang oleh City, yaitu tepatnya hingga 30 Juni 2027.

Bicara soal kepindahannya ke Premier League, Akanji mengaku jika hal ini sudah menjadi sesuatu yang diimpikannya sejak kecil.

Namun jika bicara soal tim idolanya semasa kecil dulu, Akanji ternyata mengidolakan Man United yang menjadi musuh bebuyutan dari City.

Karena ia sekarang sudah menyandang status sebagai penggawa The Cityzens, maka Akanji pun akhirnya melepas predikat sebagai suporter Setan Merah.

"Saya punya mimpi yang besar, yaitu bisa meraih karier sejauh mungkin di sepakbola," ucap Akanji dalam wawancaranya dengan NZZ.

"Sejak saya kecil dulu, Manchester United adalah klub favorit saya."

"Saya punya mimpi untuk bisa bermain di sana suatu hari, namun sekarang hal tersebut sudah bukan isu yang penting lagi untuk saya."

"Saya memang suporter MU saat kecil dulu. Namun saat Anda sudah berada di level tertentu sebagai pemain profesional, Anda tidak bisa lagi mengakui sebagai fans dari klub tersebut."

"Sebab Anda harus melawan tim yang dulu Anda idolakan itu dan Anda tentu tidak bisa lagi mendukung mereka seperti saat kecil dulu," tutupnya.

Artikel Tag: Manuel Akanji, Manchester City, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabung-man-city-manuel-akanji-saya-bukan-lagi-suporter-mu
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini