Gabriel Martinelli Berangkat ke Piala Dunia, Ini Penjelasan Pelatih Brasil

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 08 Nov 2022, 12:30 WIB
Gabriel Martinelli akan tampil di Piala Dunia 2022

Gabriel Martinelli akan tampil di Piala Dunia 2022. (Foto: Buda Mendes/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih Timnas Brasil, Tite, mengungkapkan mengapa penyerang Arsenal Gabriel Martinelli menjadi bagian dari timnya untuk Piala Dunia 2022 Qatar akhir bulan ini.

Tite akhirnya mengumumkan daftar 26 pemain yang akan mewakili Brasil di Piala Dunia 2022, dengan Gabriel Martinelli mengisi satu slot pemain depan sementara Roberto Firmino dari Liverpool tidak berada dalam daftar tersebut.

Bersama rekan senegaranya Gabriel Jesus, Martin Odegaard dan Bukayo Saka, Martinelli telah menjadi bagian penting dari lini serang Arsenal di bawah Mikel Arteta musim ini. The Gunners berada di puncak klasemen Premier League setelah memainkan 13 pertandingan.

Martinelli, yang bergabung dengan Arsenal dari klub kasta keempat Brasil Ituano pada 2019, telah mencetak lima gol dan dua assist dari 13 penampilan di Premier League musim ini.

Pelatih Timnas Brasil Tite kini berbicara tentang kejutan masuknya Martinelli ke dalam skuatnya, menyoroti tiga alasan mengapa pemain berusia 21 tahun itu akhirnya mendapat panggilan.

Melansir dari Football.London, Tite mengatakan pada konferensi pers: "Kami menyukai agresivitas Martinelli. Dia salah satu pemain hebat di Arsenal, tim peringkat pertama di Premier League. Dia bagus dalam satu lawan satu, sangat cepat dalam transisi, dia menjaga levelnya dengan baik."

Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi Martinelli, yang sudah mendapat pesan dari ayahnya bahwa dia akan mewakili Brasil di Piala Dunia edisi kali ini.

Ketika ditanya tentang apa arti Piala Dunia baginya pada Juni 2022, Martinelli menjawab: "Saya mencoba segalanya untuk pergi ke Piala Dunia. Ketika saya berusia tujuh tahun, ayah saya memberi tahu saya bahwa ketika saya berusia 21 tahun, akan ada Piala Dunia dan Anda akan bermain."

Brasil akan memulai pertarungan mereka di Piala Dunia Qatar melawan Serbia pada Kamis 24 November, sebelum menghadapi Swiss dan Kamerun dalam sepuluh hari berikutnya.

Artikel Tag: Tite, Gabriel Martinelli, Timnas Brasil, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-martinelli-berangkat-ke-piala-dunia-ini-penjelasan-pelatih-brasil
836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini