Gabriel Magalhaes Ungkap Percakapan dengan Mikel Arteta di Musim Panas

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 11 Feb 2024, 10:00 WIB
Mikel Arteta dan Gabriel Magalhaes

Mikel Arteta dan Gabriel Magalhaes. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain bertahan Arsenal, Gabriel Magalhaes, mengungkapkan percakapan musim panas dengan Mikel Arteta yang meyakinkannya bahwa ia memiliki masa depan di klub.

Gabriel Magalhaes merupakan bagian penting dari transformasi mewah yang dilakukan Mikel Arteta untuk membawa Arsenal menjadi penantang gelar juara. Namun posisinya terancam di awal musim ini dengan kedatangan Jurrien Timber. Arteta juga memutuskan untuk memainkan kembali Ben White sebagai bek tengah, serta Thomas Partey yang ditempatkan sebagai bek kanan.

Percobaan itu hanya berlangsung selama dua pertandingan, sebagian besar terhalang oleh cedera lutut serius yang dialami Timber, dan Gabriel segera kembali bermain bersama William Saliba di jantung pertahanan dan telah bermain hampir setiap menit sejak saat itu. Laga derbi London melawan West Ham United pada Ahad (11/2) malam WIB akan menjadi penampilan ke-150 dia untuk klub.

"Sangat sulit, apalagi pada awal musim. Saya ingin bermain dan itu sangat sulit bagi saya, tetapi saya mengerti apa yang harus dilakukan pelatih," kata Gabriel kepada PA. "Sulit bagi pemain mana pun untuk tidak berada di tim, tetapi sekarang saya sudah kembali dan saya ingin terus bekerja keras untuk membuktikan kemampuan saya.

"[Arteta] berbicara kepada saya dan jelas menjelaskan alasan di balik keputusannya. Mengapa saya harus bertahan — tetapi yang paling penting adalah tetap fokus dan berkonsentrasi — dia tahu betapa pentingnya saya bagi tim, jadi saya senang bisa kembali dan membantu tim di setiap pertandingan. Saya senang bisa kembali ke dalam tim dan semoga saya bisa membantu mereka untuk terus maju."

Dalam skuat saat ini, hanya Bukayo Saka yang telah menjadi starter dalam lebih banyak pertandingan untuk Arsenal dibandingkan Gabriel. Pemain asal Brasil ini telah tampil sebagai starter dalam 142 pertandingan dan masuk sebagai pemain pengganti dalam tujuh pertandingan lainnya. 

Artikel Tag: Gabriel Magalhaes, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-magalhaes-ungkap-percakapan-dengan-mikel-arteta-di-musim-panas
150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini